Internasional

Top 3 Dunia: Penembakan Donald Trump, Pelaku Tewas hingga Anggota Partai Republik

Jakarta – Penembakan calon presiden Amerika Serikat Donald Trump mendominasi berita top 3 globus kemarin. Penembakan Donald Trump terjadi pada berada dalam kampanye yang mana dilaksanakan ke Pennsylvania, Amerika Serikat.

Pelakunya berusia 20 tahun yang tersebut diidentifikasi bernama Thomas Matthew Crooks. Saat penembakan, ia beraksi dari menghadapi bangunan sehingga mengakibatkan pertanyaan tentang pengamanan oleh Secret Service. 

Donald Trump selamat di kejadian yang disebutkan walaupun menderita luka ringan. Telinga kanannya berdarah kemudian ia harus dilarikan ke rumah sakit. Berikut selengkapnya:

1. Donald Trump Terluka Saat Terjalin Penembakan di dalam Tengah Kampanye

Penembakan  berjalan ketika kampanye Donald Trump  di berada dalam pendukungnya ke Amerika Serikat. Calon presiden dari Partai Republik itu selamat meskipun terkena percikan darah.

Donald Trump sempat menantang dengan mengepalkan tinjunya ke udara. Ia lantas diantar masuk ke mobil yang mana sedang menunggunya.

Donald Trump tampak meringis serta mencengkeram telinganya sebelum tim keamanan bergegas membawanya pergi. Secret Service lalu grup kampanye mantan presiden memaparkan Trump aman setelahnya penembakan pada Butler, Pennsylvania, sekitar 50 kilometer di utara Pittsburgh.

Video menunjukkan darah berceceran dalam pipi kanan juga telinga Trump. Sementara itu terdakwa penembakan tewas, begitu pula pribadi penonton, juga pendatang lainnya pada situasi kritis, kata seseorang reporter Washington Post di media sosial, mengutip jaksa wilayah Butler County.

Penembakan itu berjalan kurang dari empat bulan sebelum pemilihan umum presiden Amerika Serikat pada 5 November 2024. Donald Trump akan menghadapi pertandingan ulang berperang melawan kandidat presiden dari Partai Demokrat Joe Biden.

“Presiden Trump berterima kasih terhadap penegak hukum juga tenaga tanggap darurat menghadapi tindakan cepat mereka itu selama aksi keji ini. Dia baik-baik hanya dan juga sedang diperiksa di dalam prasarana medis setempat. Keterangan lebih lanjut lanjut akan menyusul,” kata juru bicara Steven Cheung di sebuah pernyataan.

Trump baru sekadar memulai pidatonya ketika pernyataan tembakan terdengar. Ia beserta partisipan rapat umum lainnya jatuh terduduk. 

Lihat pada di tempat ini untuk berita selengkapnya.

  • 1
  • 2
  • 3
  • Selanjutnya

Artikel ini disadur dari Top 3 Dunia: Penembakan Donald Trump, Pelaku Tewas hingga Anggota Partai Republik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button