Internasional

5 Air Terjun Tertinggi di Dunia, Tingginya Hampir 1 Kilometer

Jakarta – Air terjun merupakan salah satu wisata alam yang dimaksud banyak disukai oleh wisatawan. Ada sejumlah air terjun dalam bola dengan ukuran kemudian ketinggian yang berbeda-beda. 

Air terjun tertinggi di dalam globus bahkan memiliki tinggi hingga hampir 1 kilometer. Mengutip dari portal World Atlas, inilah 5 air terjun tertinggi pada globus yang digunakan sanggup Anda kunjungi. 

Air Terjun Tertinggi di Dunia

1. Angel Falls

Angel Falls yang dimaksud terletak dalam Taman Nasional Canaima dalam Venezuela merupakan air terjun tertinggi di dalam dunia. 

Angel Falls mempunyai ketinggian 3.212 kaki atau 979 meter. Angel falls memiliki ukuran air hingga 4 meter kubik serta airnya jatuh tanpa henti sepanjang 807 meter. Air terjun Angel juga merupakan air terjun tunggal tertinggi di dunia. 

2. Tugela Falls

Tugela Falls merupakan air terjun tertinggi kedua pada bola dengan ketinggian mencapai 3.110 kaki atau 948 meter yang mana dibentuk oleh air sungai Tugela. 

Air terjun Tugela berada ke Kwazulu Natal, Afrika Selatan yang airnya mengalir melalui Taman Nasional Royal Natal. 

Daerah pada mana Tugela Falls berada juga merupakan bagian dari Taman Drakensberg Ukhahlamba yang tersebut merupakan salah satu Website Warisan Dunia. 

3. Tres Hermanas Falls

Berada di Taman Nasional Otoshi, Wilayah Junin, Peru, Amerika Selatan, Tres Hermanas Falls memiliki ketinggian 2.998 kaki atau sekitar 914 meter. 

Tres Hermanas kurang terkenal dan juga jarang dikunjungi seperti air terjun lainnya akibat medan serta aksesnya yang mana begitu sulit. Tres Hermanas Falls berasal dari Sungai Cutivireni yang digunakan jatuh di tiga bagian yang dimaksud menakjubkan. 

4. Olo’upena Falls

Air terjun Olo’upena merupakan air terjun yang memiliki ketinggian 2.952 kaki atau sekitar 900 meter. 

Air terjun tertinggi keempat ke bumi ini hampir mustahil untuk diakses serta dikunjungi sebab letaknya yang tersebut berada ke Pulau vulkanik Molokai yang dimaksud merupakan rumah bagi tebing laut terbesar di dunia. 

Air terjun Olo’upena secara langsung terjun ke Samudra Pasifik serta membuatnya hanya sekali bisa saja dilihat dari udara atau laut. 

5. Yumbilla Falls

Yumbilla Falls merupakan air terjun tertinggi ke bola yang juga berada ke Peru, Amerika Selatan. Yumbilla Falls yang  berada di Kawasan Amazona ini mempunyai ketinggian 2.940 kaki atau 896 meter. 

Yumbilla Falls dikelilingi oleh Hutan Hujan Amazon yang masih berada di pegunungan Andes. Air terjun yang dibentuk oleh Sungai Urubamba ini miliki empat atau lima tingkat yang berbeda. 

ANGGITA VIANDHINI NUGROHO PUTRI 

Artikel ini disadur dari 5 Air Terjun Tertinggi di Dunia, Tingginya Hampir 1 Kilometer

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button