Nasional

Diusung Golkar Dampingi Kaesang ke Pilgub Jakarta, Jusuf Hamka: Saya Tak Pernah Minta Jabatan

Jakarta – Pebisnis Jusuf Hamka alias Babah Alun menyatakan bahwa dirinya tak pernah memohon jabatan untuk Partai Golkar. Pernyataan itu ia ungkapkan untuk menanggapi ide Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang mana ingin memasangkan dirinya dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Nusantara atau PSI Kaesang Pangarep untuk maju pada Pemilihan Pemuka atau Pilgub Jakarta. 

“Saya tak pernah meminta-minta jabatan,” kata Jusuf Hamka pada waktu ditemui dalam kediaman eks Menteri Koordinator Politik, Hukum, kemudian Keselamatan (Menkopolhukam) Mahfud Md ke kawasan Kuningan, DKI Jakarta Selatan, Sabtu, 13 Juli 2024.

Hamka mengungkap bahwa dirinya mengucap innalillahi wa innalillahi rojiun sebagai cara untuk merespons tawaran Partai Golkar itu. 

“Sebagai muslim, saya diajarkan, setiap datang permasalahan atau hal yang senang, seperti jabatan, setiap saat baca innalillahi wa innalillahi rojiun,” ujarnya. 

Lebih lanjut, Hamka menganggap tawaran menjadi pendamping Kaesang merupakan tugas yang tersebut diberikan oleh partainya melalui Airlangga. Dia menyatakan akan loyal untuk Partai Golkar. 

“Saya bilang ‘perintah tetap saya jalankan’,” tuturnya menirukan perbincangannya dengan Airlangga. 

Tak sampai di situ, Hamka juga menanggapi tudingan Partai Demokrasi Nusantara Perjuangan atau PDIP yang mana menyampaikan pencalonannya hanya sekali sekadar cek ombak. Dia mengaku hirau dengan penilaian PDIP tersebut. 

“Enggak ada masalah. Tanyakan identik yang dimaksud buat tuduhan dong,” ucapnya. 

Hamka juga memperkenalkan jargon yang dimaksud akan digunakan apabila nanti dirinya menjadi pendamping Kaesang Pangarep pada Pilgub Jakarta. Dia menyampaikan jargon yang dimaksud merupakan usul Airlangga Hartarto. 

“Ka’bah, Kaesang-Babah,” katanya. 

Jusuf Hamka mengunjungi kediaman mantan Menteri Koordinator Politik, Hukum, kemudian HAM (Menkopolhukam) Mahfud Md pagi ini. Kunjungan dilaksanakan pasca nama Jusuf Hamka disebut oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dapat bermetamorfosis menjadi pendamping Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep apabila ingin forward di pemilihan gubernur Jakarta.

Berdasarkan pantauan Tempo, Jusuf Hamka tiba pada kediaman Mahfud dalam kawasan Patra Kuningan pada pukul 10.00 WIB. Dia mengenakan pakaian berwarna hijau daun. 

“Silaturahmi aja,” kata Hamka terhadap wartawan ketika ditanya mengenai tujuan kunjungannya, Sabtu, 13 Juli 2024.

Setelah tiba, pria yang dimaksud dikenal sebagai bos jalan tol itu dengan segera bergegas ke di rumah Mahfud untuk berbincang. Hamka meninggalkan kediaman Mahfud pada pukul 11.30. Adapun Mahfud belum mengungkap ucapan perihal tujuan penghadapan itu. 

Pilihan Editor: Fakta-fakta Jusuf Hamka Berpeluang Dampingi Kaesang dalam Pilgub Jakarta, Langkah Kuda Golkar?

EKA YUDHA SAPUTRA | ADIL AL HASAN

Artikel ini disadur dari Diusung Golkar Dampingi Kaesang di Pilgub Jakarta, Jusuf Hamka: Saya Tak Pernah Minta Jabatan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button