Ekonomi

pemerintahan anggarkan Rp2,9 miliar untuk perbaiki Jalan Kudus-Purwodadi

Anggaran rehabilitasi jalan yang dimaksud memang benar bersumber dari APBN.

Kudus – pemerintahan pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp2,9 miliar untuk perbaikan jalan Kudus-Purwodadi, ke Desa Tanjungkarang, Kecamatan Jati, Jawa Tengah, yang digunakan mengalami kehancuran akibat rutin tergenang banjir.

Menurut Pelaksana Proyek Perbaikan Jalan Kudus-Purwodadi dari CV Surya Duta Galuh Putra Agung, dalam Kudus, Selasa, anggaran rehabilitasi jalan yang disebutkan memang benar bersumber dari APBN.

Perbaikannya, kata dia, tersebar di dua titik, yakni di Jalan Kudus-Purwodadi dalam Desa Tanjungkarang dengan panjang kurang lebih besar 200 meter, dan juga di ruas Jalan Kudus-Purwodadi ke Desa Kalirejo sepanjang 350 meter. 

Kondisi jalan yang digunakan sederhana tergenang banjir setiap musim penghujan, kata beliau lagi, memang sebenarnya penting direalisasikan perbaikan.
 
Apalagi, ujar beliau pula, keadaan ketika ini mengalami kerusakan juga banyak pengendara yang mana mengeluhkannya.

Jalan Kudus-Purwodadi yang dimaksud akan datang ditinggikan dengan direalisasikan pembetonan, sehingga ketika musim penghujan tiada ringan tergenang banjir.

Selain mudah-mudahan tergenang air, jalan setempat juga terdapat perbedaan tinggi dengan jalan lainnya, sehingga nantinya ditinggikan sekitar 35 sentimeter (cm).

Kepadatan arus kemudian lintas tersebut, juga sebagai salah satu kendala yang dimaksud harus diatasi agar proyek perbaikan jalan masih berjalan lancar.

Untuk kelancaran arus berikutnya lintas, maka arus sesudah itu lintas direalisasikan sistem mengungkap tutup dari arah Jati menuju Undaan maupun sebaliknya.

Artikel ini disadur dari Pemerintah anggarkan Rp2,9 miliar untuk perbaiki Jalan Kudus-Purwodadi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button