Berita

Suasana Hari Pertama Masuk Sekolah dalam SDN Kelapa Dua Wetan 01

Jakarta

Sejumlah murid Sekolah Dasar (SD) telah mulai masuk sekolah hari ini untuk tahun ajaran 2024/2025. Para warga tua siswa pun tampak sibuk mengantar anak-anaknya.

Pantauan detikcom di SD Negeri 01 Kelapa Dua Wetan, Ciracas, DKI Jakarta Timur (Jaktim), Awal Minggu (8/7/2024), para pemukim tua mulai berdatangan ke sekolah mulai pukul 06.00 WIB. Kebanyakan dari dia mengantar anaknya menggunakan sepeda gowes motor.

Setibanya di sekolah, para siswa beserta warga tua secara langsung disambut oleh guru-guru. Para siswa pun tampak antusias. Mereka kemudian terdengar memberi ucapan salam untuk guru-guru.

“Assalamu’alaikum bu Guru,” ucap salah pribadi siswa.

“Waalaikumsalam nak,” jawab orang guru.

ADVERTISEMENT

Suasana hari pertama masuk sekolah pada SDN Kelapa Dua Wetan 01 (Kurniawan Fadilah/detikcom)Foto: Suasana hari pertama masuk sekolah pada SDN Kelapa Dua Wetan 01 (Kurniawan Fadilah/detikcom)

Kemudian merek juga bersalaman dengan para guru. Di antara para siswa, ada yang masih mengenakan seragam selama TK mereka, ada juga yang digunakan telah mengenakan seragam SD putih merah.

Selanjutnya para pendatang tua pun sempat diperkenankan masuk mengantar anaknya sampai ke lapangan hingga ke ruang kelas. Kemudian pada saat bel masuk berbunyi, guru-guru pun memohonkan para pendatang tua untuk mengantisipasi pada luar sekolah.

(isa/isa)

Artikel ini disadur dari Suasana Hari Pertama Masuk Sekolah di SDN Kelapa Dua Wetan 01

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button