Berita

Rumah Warga ke Bogor Jebol Terbawa Longsor, Penghuni Diimbau Mengungsi

Bogor

Salah satu rumah warga jebol terbawa tanah longsor dalam Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Daerah Bogor, Jawa Barat. Tanah longsor disebabkan bukanlah deras dengan durasi yang dimaksud panjang.

“Hujan dengan durasi yang digunakan cukup lama yang tersebut menyebabkan tembok pada bagian belakang rumah milik warga jebol terbawa longsor,” kata Kabid Kedaruratan serta Logistik BPBD Wilayah Bogor, Muhammad Adam Hamdani, Mulai Pekan (8/7/2024).

Peristiwa itu muncul pada hari Mulai Pekan (7/7) kemarin. Adam mengatakan longsoran tanah diperkirakan dengan besar 6 meter dan juga panjang 6 meter.

“Korban terdampak rumah rusak ringan berisi 2 KK dengan 9 jiwa,” ujarnya.

Adam menyatakan untuk kecacatan ada pada tembok bagian belakang ruang kamar. Tembok yang dimaksud jebol atau ambruk terbawa material longsor.

ADVERTISEMENT

“Rumah berada pada bantara kali atau sodetan Kali Baru, juga tiada ada turap,” jelasnya.

Tidak ada orang yang terdampar jiwa di insiden ini. Saat ini, rumah masih ditempati oleh pemiliknya. Adam mengungkapkan tim BPBD telah terjadi mengimbau warga untuk mengungsi apabila longsor susulan terjadi.

“Situasi akhir pada waktu ini rumah masih dihuni, pemilik rumah telah dalam beri imbauan oleh grup apabila muncul longsor kembali diharapkan untuk mengungsi,” jelasnya.

(rdh/zap)

Artikel ini disadur dari Rumah Warga di Bogor Jebol Terbawa Longsor, Penghuni Diimbau Mengungsi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button