Berita

BNPB Siapkan Tempat Pengungsian Korban Gempa M 4,4 Batang

Batang

Gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 4,4 mengguncang Kota Batang, Jawa Tengah, siang tadi hingga menyebabkan beberapa orang pemukim terluka kemudian 9 rumah rusak. BNPB pada waktu ini menyiapkan tempat pengungsian individu yang terjebak gempa.

“Berdasarkan hasil kaji cepat pasukan gabungan pada lapangan didapati setidaknya delapan keluarga terdampak oleh guncangan gempa bumi ini,” kata Kepala Pusat Data, Berita serta Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dilansir Antara, Akhir Pekan (7/7/2024).

BNPB juga sedang menangani setidaknya 4 khalayak terluka akibat terkena runtuhan bangunan. Para orang yang terluka terluka ini yakni Sri Mukartuna (37), Cati (78), Yunun Safarih (42), kemudian Sapiin (65). Mereka telah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Kalisari, Batang.

Abdul menjamin hingga ketika ini tim gabungan BNPB, BPBD, Basarnas, TNI/Polri, Tagana, kalangan sukarelawan lalu lainnya masih bersiaga dalam kedudukan kejadian lalu melakukan pendataan terkait dampak kehancuran pada rumah warga lalu infrastruktur umum akibat gempa.

Dari data terkini milik BNPB, ada satu tempat ibadah rusak ringan, satu sekolah rusak sedang dan juga gempa juga menghancurkan kantor Kepala Kabupaten Batang. Meski demikian tak ada laporan orang yang terdampar jiwa di insiden gempa bumi tersebut.

(isa/imk)

Artikel ini disadur dari BNPB Siapkan Tempat Pengungsian Korban Gempa M 4,4 Batang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button