Entertainment

Wisatawan Mengeluh Tower of London Terlalu Ramai serta Tak Bisa Lihat Hantu

JakartaTower of London atau Mendara London, salah satu landmark ikonik serta bersejarah ke Inggris. Tak heran jikalau berubah menjadi salah satu destinasi wisata yang digunakan tak boleh dilewatkan kalau berkunjung ke sana. Namun tiada semua wisatawan terkesan setelahnya mengunjungi bangunan bersejarah itu. 

Saat liburan musim panas Tower of London akan dipadati wisatawan. Ulasan tentang menara itu sangat positif, namun ada beberapa wistawan yang mana mengungkapkan ketidakpuasannya setelahnya mengunjungi destinasi itu dengan nada yang tersebut lucu. 

Respon wisatawan 

Misalnya, pribadi pengunjung mengungkapkan kecewaannya lantaran tidak ada bertemu hantu Anne Boylyn. “Sipir memberitahuku bahwa hantu Anne Boleyn berkeliaran di sekitar halaman, menghadirkan kepalanya sendiri, tapi aku tiada melihatnya, jelas bukan benar,” tulisnya melalui TripAdvisor.

Turis lainnya yang digunakan kesal memberikan ulasan negatif setelahnya terkejut bahwa penjara bersejarah yang disebutkan pernah mengeksekusi pemukim pada masa lalu. Turis itu berharap pemandu wisata mempunyai cerita yang tersebut lebih besar ceria untuk diceritakan. 

“Tempat ini sudah ada ada sejak abad ke-11. Bermacam-macam lalu ribuan pemukim telah terjadi tinggal kemudian bekerja pada sini. Ada sejumlah cerita yang mana dapat diceritakan,” tulis turis wanita dari Los Angeles. Menurut turis itu, pemandu wisata Yeoman Warder menceritakan sejarah tentang pendatang yang tersebut diekskusi dengan nada seperti gembira menghadapi kejadian suram itu. 

Bahkan turis lain kesal oleh sebab itu terlalu sejumlah wisatawan yang dimaksud datang sehingga beliau tidaklah mampu mengamati berbagai hal. “Tidak sebanding dengan uang yang saya bayarkan! Terlalu penuh sesak!  Anda bukan dapat mengamati apa pun lantaran ada terlalu berbagai penduduk di sana…  tidak sepadan dengan uang yang dikeluarkan, lalu percayalah, kami berempat, jadi jumlahnya bertambah!” tulisnya di Google.

Sejarah Tower of London

Tower of London dulunya merupakan kediaman anggota kerajaan, penjara politik, tempat eksekusi, gudang senjata, percetakan uang kerajaan, kebun binatang, kemudian kantor catatan publik. Letaknya pada tepi utara sungai Sungai Thames, ke bagian paling barat wilayah Tower Hamlets, pada perbatasan dengan pusat Pusat Kota London. Banyak yang tersebut mengingat tempat ini sebagai penjara tempat seseorang raja, tiga ratu, dan juga sejumlah bangsawan menemui ajalnya.

Pengunjung akan mendapatkan tur gratis dari Yeoman Warders atau Beefeaters, yang digunakan berpakaian megah. Dia akan memandu wisatawan mengamati rangkaian baju besi serta persenjataan yang tersebut mempesona, juga nuansa sejarah kuno yang tersebut gamblang di dalam setiap sudut.

Sebagian besar pengunjung dengan segera menuju ke Barak Waterloo, yang berisi Permata Mahkota yang spektakuler, termasuk mahkota platinum mendiang Ibu Suri, yang tersebut bertatahkan berlian Koh-i-Nûr (Persia untuk “Gunung Cahaya”) 106 karat, serta Mahkota Negara Kekaisaran, dikenakan oleh raja pada Pembukaan Parlemen Negara.  

Harga tiket masuk Tower of London

Mengutip laman History Royal Palace, selama periode 3 Juni hingga 20 Juli 2024, Tower of London dibuka mulai 10.00 hingga 17.30 pada hari Mingguan lalu Senin, sedangkan pada hari Selasa hingga Hari Sabtu dibuka mulai 09.00 hingga 17.30. Sedangkan dermaga dibuka setiap hari mukai pukul 07.00 hingga 19.00. 

Harga tiket untuk dewasa sebesar 34,80 pound sterling atau sekitar Simbol Rupiah 724 ribu. Sedangkan untuk anak usia 5 hingga 14 tahun sebesar 17,40 pound sterling atau sekitar Simbol Rupiah 362 ribu. 

Tur sama-sama Yeoman Warders dapat disesuaikan atau dibatalkan apabila keadaan cuaca buruk atau untuk mengakomodasi berbagai orang. Beberapa bagian menara mungkin saja menakutkan bagi anak kecil. Sebagian rute diantaranya jalan setapak, berbatu kemudian tiada rata. 

Tur dimulai setiap 30 menit dari pintu masuk utama Menara London. Tur pertama dimulai pukul 10:00 pada hari Selasa – Hari Sabtu juga pukul 10:30 pada hari Hari Minggu dan juga Senin. Tur terakhir hari ini dimulai pukul 15:30 lalu berlangsung selama jam buka.

Tempat tur tidaklah dapat dipesan terlebih dahulu, namun Yeoman Warders akan mencoba mengakomodasi warga sejumlah mungkin. Tentu sekadar tur hanya saja diberikan pada bahasa Inggris, tapi ada tur panduan audio memberikan informasi tentang Tower of London pada beragam bahasa.

EXPRESS UK | LONELY PLANET | HRP

Kapan Waktu Terbaik Mengunjungi London dengan Cuaca Baik dan juga Suasana Meriah?

Artikel ini disadur dari Wisatawan Mengeluh Tower of London Terlalu Ramai dan Tak Bisa Lihat Hantu

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button