Entertainment

Pecinta Pertemuan Outdoor, Indofest Digelar Akhir Pekan Hal ini ke Ibukota Indonesia Convention Center

Jakarta – Indonesi Outdoor Festival (Indofest) 2024 mulai dibuka pada Kamis, 4 Juli 2024 ke DKI Jakarta Convention Center. Acara yang mana rutin disebut sebagai lebaran anak outdoor itu menghadirkan ragam perlengkapan outdoor (luar ruangan) dari produk-produk di dan juga luar negeri. 

Chief Executive Officer COS Event Dyson Toba mengatakan, bola outdoor sudah ada semakin digemari komunitas Indonesia. Hal itu dengan semakin banyaknya kegiatan luar ruangan kemudian berbagai kegiatan olahraga lari di setiap pekan.

“Tidak cuma itu, antusiasme komunitas yang dimaksud ingin pergi ke gunung-gunung juga meningkat. Itu menunjukkan penduduk semakin sadar tentang kesejahteraan kemudian kegiatan luar ruangan,” kata Dyson pada siaran pers di Jakarta, Kamis, 4 Juli. 

Deputi Area Penyelenggara Acara lalu Event Kementerian Peluang Usaha Pariwisata dan juga Kondisi Keuangan Kreatif Vinsensius Jemadu mengapresiasi Indofest 2024 lalu memaparkan setelahnya pandemi Pandemi ada inovasi kebiasaan masyarakat dengan kegiatan luar ruangan yang tersebut begitu diminati juga melonjak.

“Artinya kegiatan yang mana diwujudkan oleh Indofest sangat tepat dengan menyesuaikan inovasi behavior komunitas pasca pandemi ini,” kata Vinsensius.

Kurangi Sampah Plastik

Indofest 2024 kali ini mengangkat tema GEAR (Green, Equality, Action, Responsibility). Salah satu perhatiannya adalah keberlanjutan atau keberlangsungan lingkungan dengan mulai menumbuhkan kebiasaan mudah yaitu your trash your responsibility (bertanggung jawab terhadap sampah yang tersebut dihasilkan) hingga less waste (minim sampah).

Dengan tema yang digunakan diusung, pengunjung yang mana datang diminta untuk menghurangi sampah dengan cara tidak ada membeli air kemasan dan juga menghadirkan botol minum sendiri juga tak menggunakan kantong plastik.

Dalam “The Weekly Brief With Sandi Uno” dalam awal pekan ini, Menparekraf/Kabaparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengutarakan event ini merupakan salah satu pameran peralatan outdoor terbesar pada Asia Tenggara sehingga sangat potensial untuk mendatangkan kunjungan para pecinta aktivitas wisata minat khusus.

“Indofest telah lama menjadi sorotan dengan julukan ‘Lebaran Anak Outdoor’. Acara ini mengejutkan perhatian aktivis alam, petualang, backpacker, penyedia peralatan petualangan, dan juga instansi pemerintah,” kata Menparekraf Sandiaga.

Selama Indofest, para pecinta alam akan disuguhkan mulai dari musik, talkshow juga lain sebagainya. 

ANTARA

Artikel ini disadur dari Pecinta Kegiatan Outdoor, Indofest Digelar Akhir Pekan Ini di Jakarta Convention Center

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button