Entertainment

Melipir dari Euro 2024, Nikmati Keindahan Hamburg dari Pelabuhan, Pasar Ikan, hingga Museum

Jakarta –  Hamburg, kota pelabuhan yang dimaksud kaya akan sejarah, berubah jadi salah satu tempat penyelenggaraan Euro 2024 pada Jerman. Babak perempat final Portugal vs Prancis akan berlangsung pada Volksparkstadion pada kota ini pada Jumat, 5 Juli 2024. 

Melipir sejenak dari Euro 2024, kota ini sangat layak dijelajahi wisatawan. Hamburg, kota dengan populasi terbesar kedua pasca Berlin, merupakan rumah bagi satu pelabuhan terbesar di dalam Eropa. Kotanya mempunyai banyak saluran air yang dimaksud membuatnya dijuluki sebagai “Venesia dari Utara”. 

Berkut beberapa hal yang mana mengejutkan bagi wisatawan di dalam Hamburg. 

1. Naik Perahu pada Pelabuhan 

Cara terbaik menikmati Hamburg adalah melakukan perjalanan dengan perahu mengelilingi salah satu pelabuhan universal paling kuat ke dunia. Tur ini juga mampu direalisasikan dengan jalan kaki. Mulailah dari Landungsbrücken untuk tur santai di dalam pelabuhan, menyeberangi kapal kontainer raksasa serta kapal layar bersejarah. Jelajahi Speicherstadt dengan fasad bata merah, kanal indah, serta museum unik. Atau kagumi HafenCity yang tersebut telah dilakukan terdaftar sebagai Website Warisan Bumi UNESCO, kedudukan Elbphilharmonie Concert Hall, yang dimaksud menawarkan pemandangan kota juga pelabuhan yang mana menakjubkan. 

Salah satu sudut dalam Pelabuhan Hamburg (Pixabay)

2. Menikmati Reeperbahn yang Meriah 

Reeperbahn panjangnya bukan sampai satu kilometer, namun begitu meriah lalu penuh semangat. Hal ini merupakan distrik hiburan legendaris dalam jantung St Pauli, hotspot untuk musik live kemudian terkenal dengan suasana pestanya. Setiap waktu malam ribuan warga pendatang dari segala usia, jika usul, juga preferensi musik terlihat berjalan-jalan di dalam sepanjang jalan.

“Reeperbahn” sebenarnya berarti jalan tali. Dahulu kala, ini adalah tempat pembuatan tali untuk kapal layar. Saat ini, orang-orang dari beraneka latar belakang sosial tinggal berdampingan dalam sini, dan juga dikunjungi oleh lebih lanjut dari 100.000 wisatawan setiap tahunnya. Tempat ini mempunyai sejumlah klub, bar, pub, toko, teater musikal, lalu tempat live lainnya. 

3. Bersantai di dalam Sankt Peter-Ording

Kurang dari dua jam berkendara dari hiruk pikuk Hamburg, wisatawan sanggup menjelajah Sankt Peter-Ording. Perkotaan spa tepi laut ini juga menawarkan alam liar di dalam Laut Wadden yang digunakan terdaftar di Unesco, salah satu bentangan lahan basah terbesar ke dunia. Tempat yang mana mengaburkan batas antara air kemudian daratan ini membentang dari bagian utara Belanda melintasi pantai barat laut Jerman hingga bagian barat Denmark. 

Saat air surut, hamparan lumpur yang luas akan terlihat, sedangkan ketika air pasang, lumba-lumba dapat terlihat. Tempat ini menawan para fotografer juga pecinta alam untuk mengamati burung-burung yang tersebut bermigrasi terbang ke melawan rawa-rawa garam juga bukit-bukit pasir dari Arktik ke Afrika. 

  • 1
  • 2
  • Selanjutnya

Artikel ini disadur dari Melipir dari Euro 2024, Nikmati Keindahan Hamburg dari Pelabuhan, Pasar Ikan, hingga Museum

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button