Entertainment

Cara ke Pura Uluwatu dari Kuta, Ketahui Rute dan juga Harga Tiket Masuknya

Jakarta – Bagaimana cara ke Pura Uluwatu dari Kuta? Apabila Anda berencana berlibur ke Bali dan juga menjadikan Pura Uluwatu sebagai salah satu destinasi wisata, informasi ini cukup penting untuk diketahui.

Pura Uluwatu sendiri berlokasi di dalam Kota Badung, Bali. Untuk mencapai Pura Uluwatu dari Kuta sanggup memakan waktu selama 1 jam tambahan menggunakan mobil. 

Anda sanggup berkunjung ke Pura Uluwatu lalu menyaksikan tari kecak ke sana. Berikut ini informasi cara ke Pura Uluwatu dari Kuta dan juga tarif tiket masuknya. 

Cara ke Pura Uluwatu dari Kuta

Sebagai informasi, transportasi umum ke Bali masih minim. Sehingga, untuk sampai ke Pura Uluwatu , Anda disarankan menggunakan kendaraan pribadi atau sewa.

Cara pergi ke Pura Uluwatu bisa jadi menggunakan taksi online, taksi lokal, atau menyewa kendaraan bermotor roda dua atau empat.

Jarak antara Pura Uluwatu dengan Pantai Kuta sekitar 23 kilometer atau setara dengan durasi perjalanan hampir 1 jam menggunakan kendaraan pribadi.

Meskipun cukup jauh, namun pada waktu perjalanan Anda akan disuguhkan pemandangan Bali yang mana bagus, bahkan Anda akan menyeberangi kawasan Garuda Wisnu Kencana. Jadi, perjalanan jarak jauh pun tidaklah akan terasa. 

Rute Menuju Pura Uluwatu

Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa saja berkendara menuju Satria Gatotkaca Park yang digunakan berlokasi dalam samping Bandara Ngurah Rai. Lalu, berkendara ke Jalan Baypass Ngurah Rai ke arah Selatan.

Dari sana jalan lurus terus menuju Jalan Raya Kampus Unud. Selanjutnya berputar balik kemudian berjalan lurus menuju Jalan Uluwatu II.

Apabila sudah pernah sampai di Patung Nakula Sahadewa, pilih Jalan Uluwatu yang mana mengarah ke selatan dengan berbelok kiri. Kemudian berkendara lurus sampai masuk ke Jalan Raya Uluwatu, Pecatu. Berkendara lurus sampai Anda memasuki kawasan Pura Uluwatu. 

Anda sanggup mengikuti rute dari Google Maps juga jangan malu bertanya dengan masyarakat sekitar bila tersesat.

Jam Operasional dan juga Harga Tiket Masuk Pura Uluwatu

Jam operasional Pura Uluwatu setiap hari mulai dari jam 7 pagi sampai jam 7 malam. Anda mampu berkunjung di dalam sore hari supaya bisa saja menikmati pengalaman matahari terbenam yang dimaksud indah dan juga eksotis.

Sementara nilai tukar tiket masuk untuk wisatawan domestik serta wisatawan di luar negara sebagai berikut.

  • Tiket untuk anak berusia 6-12 tahun : Rp20 ribu per orang
  • Tiket untuk dewasa : Rp30 ribu per orang
  • Tiket tari kecak anak berusia 2-9 tahun : Rp75 ribu per orang
  • Tiket tari kecak dewasa : Rp150 ribu per orang

Adapun nilai tiket masuk ke Pura Uluwatu untuk wisatawan luar negeri per April 2024, di antaranya:

  • Tiket untuk anak berusia 6-12 tahun : Simbol Rupiah 30 ribu per orang
  • Tiket untuk dewasa : Simbol Rupiah 50 ribu per orang
  • Tiket tari kecak anak berusia 2-9 tahun : Rupiah 75 ribu per orang
  • Tiket tari kecak dewasa : Mata Uang Rupiah 150 ribu per orang
  • Parkir mobil : Simbol Rupiah 5 ribu per mobil

Nah, itulah cara ke Pura Uluwatu dari Kuta, Seminyak dan juga Legian. Sedikit tips untuk Anda yang dimaksud akan berlibur ke Pura Uluwatu adalah menggunakan pakaian yang dimaksud sopan lalu nyenyak lalu pilih waktu terbaik berkunjung ke sana.

Apabila Anda datang lebih banyak awal, Anda bisa saja menjelajahi kawasan Pura Uluwatu, seperti mengunjungi Pantai Padang serta Suluban. Kemudian jaga barang bawaan Anda dengan baik akibat monyet di sekitar cukup nakal.

HERZANINDYA MAULIANTI

Artikel ini disadur dari Cara ke Pura Uluwatu dari Kuta, Ketahui Rute dan Harga Tiket Masuknya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button