Olahraga

Lalu Muhammad Zohri Raih Emas Atletik Nomor Lari 100 Unit Putra di dalam ASEAN University Games 2024

Jakarta – Sprinter Nusantara Lalu Muhammad Zohri meraih medali emas atletik dari nomor lari 100 meter putra ASEAN University Games 2024 atau AUG 2024 ke Lapangan Atletik Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Selasa.

Zohri finis dengan catatan waktu 10,19 detik, lebih besar cepat dari pelari Negara Malaysia Muhammad Azeem Mohd Fahmi dengan waktu 10,37 detik juga pelari Indonesi Fatah Sidik Jaelani dengan 10,59 detik.

“Alhamdulillah bisa jadi sampai final apalagi saya juga merasa kurang enak badan sedikit. Jadi akibat final saya paksakan saja,” kata Zohri usai bertanding.

Pelari jika Nusa Tenggara Barat yang dimaksud menafsirkan semua pelari yang digunakan mengikuti perlombaan ke nomor 100 meter pada kompetisi AUG 2024 merupakan atlet yang hebat dengan pesaing yang mana terberat adalah pelari selama Malaysia.

Pelari yang dimaksud namanya melejit pada waktu menyabet medali emas pada perhelatan Kejuaraan Atletik Global U-20 2018 di Finlandia itu mengaku AUG 2024 juga sebagai upaya pemanasan sebelum berlaga dalam Olimpiade Paris 2024.

Sementara itu, untuk nomor 100 meter putri, pelari Nusantara Tyas Murtiningsih meraih medali perak dan juga Dina Aulia meraih perunggu sedangkan medali emas diraih oleh atlet Thailand Supanich Poolkerd dengan catatan waktu 11,83 detik.

Manajer Tim Atletik Indonesia Mustara memaparkan hasil yang mana diraih oleh para atlet khususnya peraih emas sudah ada mendekati target personal best setiap-tiap atlet.

“Contohnya Zohri, best time-nya itu 10,17 detik juga ke AUG itu 10,19 yang artinya stabil pada mempertahankan performanya. Harapannya nanti puncaknya pada waktu dalam Olimpiade Paris,” kata Mustara.

Artikel ini disadur dari Lalu Muhammad Zohri Raih Emas Atletik Nomor Lari 100 Meter Putra di ASEAN University Games 2024

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button