Olahraga

Turnamen Esports Nasional 2024 resmi dibuka

DKI Jakarta – Pengurus Besar Esports Tanah Air (PB ESI) resmi membuka Kompetisi Esports Nasional 2024 sebagai komitmen di mengembangkan, menemukan, meningkatkan kekuatan kompetensi esport di dalam Indonesia.

Wakil Bendara Umum PB ESI Ashadi Ang mengemukakan bahwa Kejuaraan Esports Nasional merupakan bagian dari strategi untuk meningkatkan kompetensi atlet lalu ahli nasional.

"Kita membuka kesempatan seluas-luasnya terhadap atlet esport amatir salah satunya juga para talenta ekosistem esports, mulai dari influencer, hingga esport cosplayer, untuk ekslplorasi bakat kemudian kemampuannya selaras dengan komitmen PB ESI untuk menjadikan esport olahraga inklusif," kata Ashadi di konferensi pers ke Kantor PB ESI, Jakarta, Kamis.

"Khusus para atlet kompetisi yang dimaksud berjenjang serta terukur sehingga diharapkan berubah menjadi atlet profesional dan juga menempati tempat tertinggi, berubah menjadi esport leader."

Kompetisi Esports Nasional 2023 yang digunakan dihelat secara berjenjang dari Kejuaraan 3, Kejuaraan 2, kemudian Kejuaraan 1 mencatatkan data menarik.

Turnamen 3 Esports Nasional 2023 disertai sejumlah 126.010 khalayak kemudian 25.202 tim. Sebanyak 19.545 masyrakat menyaksikan Kompetisi 1 Esports Nasional 2023, kemudian lebih besar dari 1,3 jt penonton memerhatikan melalui saluran YouTube.

Catatan itu mendapatkan apresiasi dari Komite Eksekutif Komite Olimpiade Negara Indonesia (KOI) Krisna Bayu.

"280 jt jiwa generasi mudanya sangat berisiko ke di esport. Turnamen Esports Nasional kedua ini wadah yang baik memajukan Indonesia," ujar Krisna.

Hal senada juga disampaikan Wakil Kepala Area I Pembinaan Prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesi (KONI) Pusat Puang Syamsudin yang mana mengawasi perkembangan esport dalam Tanah Air begitu cepat hingga mampu mengharumkan bangsa.

"Kami KONI Pusat merasa bangga esport bermetamorfosis menjadi favorit kalangan muda, generasi gen z, diiringi dengan beberapa edukasi serta dinamika. Kita tahu esport telah pada SEA Games oleh lantaran itu kami KONI Pusat akan support terus masa depan bangsa, mampu membanggakan kita," kata Puang.

"Esports ini sangat penting sekali ke depan, ada Kejuaraan 1, Kompetisi 2, pembinaan yang tersebut dijalankan sesuai visi misi bertahap berkesinambungan."

Selanjutnya Chief Operating Officer Garudaku

Artikel ini disadur dari Liga Esports Nasional 2024 resmi dibuka

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button