Entertainment

Silverian Gelar Acara Akbar Oktoberan untuk Sambut Sumpah Pemuda 2024

Info Event – Untuk menyambut momen Sumpah Pemuda tahun ini Silverian, sebuah komunitas alumni SMA se-Jabodetabek yang mana lulus pada tahun 1986 berniat untuk menyelenggarakan sebuah acara akbar bertajuk Oktoberan pada hari Sabtu, 26 Oktober 2024.

Acara ini memiliki target kontestan berjumlah 2.800 pendatang yang dimaksud berasal dari pelajar lalu mahasiswa, komunitas alumni SMA, juga masyarakat umum dari Jabodetabek. 

Dalam acara tersebut, kontestan akan diajak untuk membentuk koreografi Archipelago berbentuk peta besar Nusantara lalu akan diabadikan melalui drone. Audien juga akan diajak untuk bersama-sama mengucapkan isi Sumpah Pemuda secara serentak.

Fadhil Indra, panitia acara, memaparkan bahwa ia akan mengundang rakyat untuk lebih tinggi menghafal isi Sumpah Pemuda melalui sebuah lagu yang dimaksud diberi judul Warnerind, yang tersebut juga bermetamorfosis menjadi lagu tema acara ini. Warnerind adalah singkatan dari Warga Negara Republik Indonesia.

Acara ini juga akan dimeriahkan dengan  Pop-Up Market, yaitu lingkungan ekonomi kreatif yang dimaksud menampilkan fashion street wear, merchandise dari influencer, aksesori unik, juga makanan kekinian. Pop-up market ditujukan untuk menawan para siswa SLTA, sekaligus memulai pembangunan semangat kebangsaan dengan cara kekinian. Acara lainnya adalah Kuis Kebangsaan, Tiktok Challenge, Youth Talk, dan juga Art & Culture Exhibition.

Sebagai sebuah komunitas, Silverian pernah mengatur acara yang tersebut meraih dua rekor Museum Rekor Indonesi (MURI) yaitu rekor sebagai Reuni dengan Jumlah Audien Sekolah (SMA juga Sederajat) Satu Angkatan Terbanyak, kemudian rekor Flashmob Dance dengan Audien Terbanya.

Sebagai pemanasan mendekati acara Oktoberan, Silverian mengadakan acara aktivasi (Pre-Event) yang digunakan diselenggarakan setiap tanggal 28 setiap bulannya pada lokasi-lokasi yang mana berbeda sampai bulan September 2024.  Untuk bulan Juni, dia menyelenggarakan acara pre-event pada kawasan Bintaro dengan menampilkan Jam Session dengan para musisi seperti Iwang Noorsaid yang digunakan merupakan punggawa Emerald, band fusion tahun 80’an, juga Fadhil Indra dari Discus, sebuah band progresif rock. Selain itu juga hadir para sahabat Silverian Jabodetabek lalu dari region lainnya.

Untuk pernyataan lebih tinggi lanjut mengenai acara ini, silakan hubungi Kartika Dewi di  0822-9801-6576 atau Fadhil Indra di dalam 0817-0817-226. (*)

Artikel ini disadur dari Silverian Gelar Acara Akbar Oktoberan untuk Sambut Sumpah Pemuda 2024

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button