Entertainment

Prambanan Jazz Festival 2024: Merayakan Satu Dekade Bekerjasama Musik juga Sejarah

Info Event –  Prambanan Jazz Festival kembali hadir, merayakan satu dekade sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2015 ke Candi Prambanan, Yogyakarta. Festival musik berskala internasional ini merupakan perwujudan dari kolaborasi mahakarya Candi Prambanan sebagai World Heritage dengan seni musik dari musisi legendaris nasional lalu internasional.

Prambanan Jazz Festival 2024 akan diselenggarakan selama tiga hari, yaitu pada tanggal 5, 6, juga 7 Juli 2024, kemudian kembali menghadirkan ragam musisi ternama baik dari di maupun luar negeri. Tiket resmi telah tersedia melalui program Traveloka atau dapat diakses di dalam www.prambananjazz.com.

Festival ini tidak ada semata-mata menampilkan musisi nasional dan juga internasional, tetapi juga memberikan kesempatan bagi “emerging talent” tanah air juga inisiatif khusus untuk Local Hero seperti Borneo Goes to Prambanan Jazz, Jawara Jakarta, Baku Nada, kemudian audisi untuk anak-anak remaja di inisiatif I’m Jazz A Kids.

“Kolaborasi penampilan artis ke berhadapan dengan panggung Prambanan Jazz akan berubah jadi sajian yang digunakan segar lalu spesial untuk PJF Lovers yang dimaksud hadir,” tambah Anas, salah satu panitia penyelenggara. Tahun ini, Prambanan Jazz akan menghadirkan tiga panggung ke kawasan Candi Prambanan, yaitu Panggung Special Show, Panggung Festival, lalu Panggung NAVASRPM.

Anas menambahkan bahwa Panggung NAVASRPM adalah area baru yang akan menyambut kedatangan PJF Lovers dengan line up mengejutkan dari RPM. Panggung ini adalah hasil kolaborasi antara RPM Records serta NAVAS Asia yang akan mempersembahkan keunikan serta memeriahkan pergelaran Prambanan Jazz kali ini. Kerjasama antara Octavianus Panggabean (CEO RPM Records) juga Laras Wasprapita (CEO Navas Asia) akan menyambut PJF Lovers dalam panggung NAVASRPM.

Satu Dekade Bersama: Perayaan Kebersamaan pada Musik

SATU DEKADE BERSAMA adalah tema yang tersebut mengakomodir seluruh penonton serta penampil dari beraneka kota dan juga negara, menghadirkan beraneka macam budaya, bahasa, serta busana. Sinergi dengan sponsor, seniman, pekerja seni, lalu UMKM akan menciptakan sinergi indah pada menikmati musik di dalam Candi Prambanan.

Prambanan Jazz juga berubah jadi pionir “family friendly event” yang tersebut ramah anak kemudian disabilitas dengan prasarana memadai seperti toilet, mushola, ruang laktasi, kids area, lalu area bebas asap rokok, sesuai dengan aturan UNESCO.

Candrari Ceri, Project Manager Prambanan Jazz, menambahkan bahwa perayaan kali ini juga akan menghadirkan wahana permainan seperti bianglala ke “playing area”, menciptakan pengalaman enak lalu menyenangkan untuk seluruh keluarga, sahabat, lalu warga terkasih yang tersebut hadir bersama.

Prambanan Jazz Festival kembali hadir sebagai “Melting Pot” pariwisata ke Yogyakarta, bermetamorfosis menjadi pusat perhatian bagi wisatawan serta pecinta musik dari seluruh penjuru dunia. Acara ini berjuang menyatukan seluruh pelaku perekonomian dalam wilayah Jogja kemudian sekitarnya, memberikan efek domino positif dari penyelenggaraan konser musik kelas globus ini. “Kami akan siapkan semua kuliner kekinian, kekunoan, juga kerajinan khas Jogja pada Prambanan Jazz Festival selama tiga hari,” tutup Anas.

Febrina Intan, Direktur Utama PT TWC (PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan serta Ratu Boko), menyatakan kebanggaannya pada menyelenggarakan Prambanan Jazz Festival selama satu dekade, memberikan pertunjukan musik yang tersebut berbeda berbalut kemegahan Candi Prambanan.

Senior Vice President Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto, menambahkan bahwa bank bjb berjanji membantu perkembangan lapangan usaha kreatif di negeri melalui acara konser musik. VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso, juga menyatakan dukungan Pertamina di Prambanan Jazz sebagai kontribusi di sektor pariwisata juga seni kreatif.

Iko Putera, direktur utama of Transport, Traveloka, menyatakan kebanggaannya menjadi mitra resmi eksklusif pemasaran tiket Prambanan Jazz Festival 2024, menyediakan kemudahan akses bagi penggemar musik jazz untuk merencanakan perjalanan mereka itu ke acara ini.

Untuk informasi lebih besar lanjut, kunjungi www.prambananjazz.com lalu ikuti media sosial resmi @prambananjazz dalam Instagram, X, Facebook, TikTok, dan juga YouTube. Hotline tersedia dalam 082226664343 (*)

Artikel ini disadur dari Prambanan Jazz Festival 2024: Merayakan Satu Dekade Kolaborasi Musik dan Sejarah

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button