Entertainment

Ibukota Doodle Fest 2024 Hadir dengan Tema Baru “Art to Cart”

Info Event –  Jakarta Doodle Fest (JDF), sebuah event selebrasi seni visual yang digunakan digawangi oleh media TFR News, akan kembali hadir ke tahun 2024 dengan tema baru: “Art to Cart”. Tema ini bertujuan untuk mengangkat pentingnya bagi para seniman tak cuma berkarya, tetapi juga mendapatkan khasiat kegiatan ekonomi dari karya mereka.

Program Menarik JDF 2024: All The Small Things Extended

Dalam rangkaian acara JDF 2024, salah satu inisiatif mendebarkan yang dimaksud dihadirkan adalah “All The Small Things Extended” (ATST Extended). Inisiatif ini digagas oleh Muklay, yang kembali berperan sebagai Art Director JDF, juga bertujuan memberikan wadah bagi para seniman untuk menampilkan karya mereka. ATST Extended merupakan bagian dari rangkaian acara menuju puncak JDF yang dimaksud akan diadakan pada 1-3 November 2024.

Aktivasi lalu Keseruan dalam ATST Extended

Pada Sabtu, 22 Juni 2024, dua acara seru mengiringi kompetisi ATST Extended:

  1. Art Workshop dengan Varsam Kurnia: Lokakarya ini mengangkat tema “Astrology Inspired Art: Creating Illustrations Based On Zodiac” kemudian terlaksana menghadapi kolaborasi dengan FOOM. Varsam Kurnia, di workshop ini, memberikan tutorial berdasarkan konsep zodiak Aquarius. Sebanyak 25 partisipan dengan antusias mengikuti workshop ini, yang tersebut dibuka dengan penjelasan dari Varsam tentang menariknya zodiak sebagai inspirasi karya. Tiga karya terbaik berhak mendapatkan item FOOM kemudian art print spesial dari Varsam, sementara tiga kontestan lain yang tersebut karyanya dinilai baik mendapatkan merchandise khusus dari FOOM.

  2. Creators’ Speed Dating: Acara ini dipandu oleh Cofounder TFR serta JDF Mandy CJ, Inisiator ATST serta Artistic Director JDF Muklay, dan juga Alip Baihak. Acara ini adalah speed ‘dating’ bagi para kreator untuk saling berkoneksi, mengenal, kemudian bahkan menciptakan kolaborasi bersama. Lebih dari 20 kontestan mengikuti acara ini, yang digunakan didukung oleh VIVO, DIDO, FOOM, kemudian Kura Kura Beer. Kartu SKSD (Sok Kenal, Sok Doodlers) garapan TFR News digunakan untuk menyebabkan percakapan mengalir tambahan lancar.

Seniman yang Memeriahkan ATST Extended

ATST Extended masih berlangsung sampai 8 Juli 2024 di dalam Artloka, Wisma GEHA, Jakarta. Deretan seniman yang digunakan mengambil bagian memeriahkan ATST Extended adalah Ahadi Bintang, Aliefya Stann, Arfie, Diana Rikasari, Ermisa, Irfan Hore, Isa Indra Permana, Jaimee Maulana, Jul Hendri Steven, Marrsudi, Miranda Pranoto, Muhiqballs, Muna Diannur, Mustafa Kamal, Naela Ali, Onkogx, Rei Fahrej, kemudian Wickana Laksmi Dewi.

Rangkaian Acara Menuju Puncak DKI Jakarta Doodle Fest 2024

Rangkaian acara menuju Ibukota Indonesia Doodle Fest 2024 pada 1-3 November mendatang masih sejumlah yang mana menanti. Untuk informasi lebih besar lanjut tentang ATST Extended kemudian DKI Jakarta Doodle Fest, kunjungi laman sosial Instagram @allthesmallthings.ext dan juga @jakartadoodlefest. Ditunggu diperkenalkan juga dukungannya, seniboys juga senigirls!

Artikel ini disadur dari Jakarta Doodle Fest 2024 Hadir dengan Tema Baru “Art to Cart”

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button