Teknologi

Open Artificial Intelligence gaet majalah Time untuk melatih Pengolah Bahasa Alami GPT dengan publikasi berita

DKI Jakarta – Majalah Time menjalin kerja sejenis dengan Open Artificial Intelligence yang tersebut menciptakan perusahaan kecerdasan buatan (AI) yang disebutkan bisa saja melatih model bahasa besar (large language model) besutan mereka secara legal menggunakan semua publikasi majalah yang tersebut berusia 101 tahun tersebut.

Dilansir dari Engadget pada Jumat, pada kerja serupa yang dimaksud Open Artificial Intelligence juga sanggup mengakses konten Time secara real-time dengan tujuan agar teknologi Artificial Intelligence besutannya mampu menjawab pertanyaan pengguna terkait berita yang tersebut sedang hangat.

Sebagai timbal balik, perusahaan teknologi milik Sam Nama tokoh itu akan menyadur Time sebagai sumber informasi dan juga menyantumkan tautan laman web berita yang disebutkan dipublikasikan.

Kini Time sudah pernah bergabung dengan beberapa orang media massa yang telah lama menjalin kerja mirip sejenis dengan Open Artificial Intelligence di dalam antaranya The Atlantic, Vox Media, penerbit Wall Street Journal yakni News Corp, Financial Times, penerbit majalah People, yakni Dotdash Meredith, dan juga AP.

Time mengemukakan bahwa perjanjian ini meningkatkan kekuatan komitmen mereka itu untuk memperluas akses komunitas global terhadap informasi yang dimaksud akurat serta terpercaya. Sebelumnya, Time juga menghapus paywall di dalam website web mereka itu pada tahun sesudah itu dengan alasan yang digunakan sama.

Majalah ini, yang pada masa kini terbit dua pekan sekali itu mengutarakan akan miliki akses ke teknologi Open Artificial Intelligence untuk mengembangkan item baru bagi audiensnya.

Time juga akan memberikan umpan balik penting dan juga membagikan penerapan praktis untuk menyempurnakan dan juga meningkatkan penyampaian karya jurnalisme pada Pengolah Bahasa Alami GPT dan juga komoditas Perusahaan AI Terbuka lainnya.

Di sisi lain, masih ada beberapa media massa besar yang digunakan menolak bekerja sejenis dengan OpenAI. Contohnya ada The New York Times, Chicago Tribune, dan juga New York Daily News, yang tersebut sudah pernah menggugat perusahaan yang disebutkan beserta mitranya, Microsoft melawan pelanggaran hak cipta.

Sejumlah media massa yang dimaksud menuduh bahwa OpenAI melatih chatbot Chatbot GPT menggunakan karya publikasi-publikasi dia tanpa izin.

 

Artikel ini disadur dari OpenAI gaet majalah Time untuk melatih ChatGPT dengan publikasi berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button