Olahraga

Curhat Kylian Mbappe Soal Jadi Target Permainan Fisik Jelang Lawan Belgia pada 16 Besar Euro 2024

TEMPO.CO, Ibukota – Kapten Timnas Prancis Kylian Mbappe tidaklah akan terkejut apabila berubah menjadi sasaran pertarungan fisik pada waktu berhadapan dengan Belgia pada putaran 16 besar Euro 2024 atau Piala Eropa 2024 dalam Duesseldorf pada hari Senin, 1 Juli 2024. Ia mengaku telah bersiap untuk mengatasi rasa sakit itu.

Mbappe mengalami cedera patah hidung pada awal pertandingan Piala Eropa 2024. Ia kembali untuk pertandingan terakhir Grup D juga mencetak gol pada waktu Prancis bermain imbang 1-1 menghadapi Polandia. Ia mengenakan masker pelindung di laga tersebut. 

“Saya pikir apabila Anda bermain-main dengan hidung patah lalu hidung Anda belum dioperasi, Anda akan berubah jadi sasaran. Saya memutuskan untuk tidak ada akan pulang serta saya tiada akan menjalani operasi. Saya akan bermain,” kata Mbappe diambil dari Reuters.

“Mungkin otot saya akan sedikit bertambah lalu kemungkinan besar terasa sakit. Tapi, saya siap memberikan segalanya yang tersebut saya sanggup untuk jersey ini kemudian membantu Prancis melangkah sejauh mungkin. Jika ini berarti seseorang akan mengincar hidungku, biarlah. Itu telah rusak,” ujar pemain Paris Saint-Germain yang digunakan akan bergabung dengan Real Madrid musim depan. 

Mbappe, berbicara terhadap media untuk pertama kalinya sejak cedera hidung, menyatakan sempat memiliki kegelisahan untuk melewatkan sisa turnamen. “Ketika saya mendapat pukulan ke wajah, saya tak begitu mengerti apa yang dimaksud sedang terjadi. Saya bukan merasa hidung saya patah. Saat itulah saya mengamati ke arah kiper juga saya mengamati wajahnya dan juga saya berpikir ‘ada yang tersebut tidak ada beres dalam sini’,” ujar dia.

“Ketika saya kembali ke ruang ganti, dengan semua yang mana terbentuk di dalam sekitar saya, saya berpikir bahwa saya akan pulang. Awalnya saya susah akibat berbagai informasi, berbagai pernyataan yang digunakan memproduksi saya kurang tidur. Saya menghabiskan dua di malam hari tanpa tidur.”

“Dan sangat sulit untuk duduk dalam bangku cadangan bertarung dengan Belanda (pada pertandingan grup kedua Prancis) mengetahui bahwa Anda bukan mampu membantu. Saya merasa sangat tiada berdaya. Tapi, syukurlah, saya bisa saja bermain bertarung dengan Polandia,” kata Mbappe.

Mbappe memaparkan akan berjuang untuk beradaptasi dengan pemanfaatan masker. “Sebenarnya sangat mengerikan sekali bermain dengan masker. Saya terus mengganti masker oleh sebab itu setiap kali ada sesuatu yang tersebut mengganggu saya, ada sesuatu yang digunakan tak beres. Cukup sulit bermain masker sebab membatasi pandangan lalu menyumbat keringat,” kata dia.

“Beberapa hari pertama saya merasa seperti memakai kacamata 3D. Begitu saya mampu mengurangi topeng itu, saya akan melakukannya. Tapi sekarang aku tiada punya pilihan. Saya bukan bisa saja bermain tanpanya. Saya membencinya. Ini adalah sangat menjengkelkan serta saya sudah ada mengubahnya lebih besar dari lima kali. Tetapi, saya tak menghasilkan alasan akibat ini adalah satu-satunya cara agar saya dapat bermain,” ucap Mbappe lagi. 

Artikel ini disadur dari Curhat Kylian Mbappe Soal Jadi Target Permainan Fisik Jelang Lawan Belgia di 16 Besar Euro 2024

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button