Entertainment

Spesifikasi lengkap Realme 12+ 5G yang debut global di dalam Indonesia

Ibukota Indonesia – Realme secara resmi mendebutkan secara global ponsel pintar Realme 12+ 5G di Tanah Air untuk melengkapi seri Realme 12 yang telah dilakukan diperkenalkan sejak Januari 2024.

Ponsel pintar yang dimaksud baru meluncur perdana ke bursa smartphone global itu dipasarkan sebagai ponsel kelas menengah dengan tarif yang mana lebih lanjut terjangkau namun masih menawarkan pengalaman premium bagi penggunanya.

"Khusus pengguna realme Nusantara kami akan meluncurkan smartphone perdana dalam dunia, mari sambut realme 12+ 5G yang dimaksud dihadirkan pada Indonesi sebagai salah satu handphone unggulan yang digunakan menawarkan pengalaman premium," kata Public Relations Lead realme Tanah Air Krisva Angnieszca pada pada perilisan realme 12 series 5G di Jakarta, Kamis. 

Sama seperti kakaknya yaitu realme 12 Pro+ 5G, realme 12+ 5G juga dirancang mengunggulkan kemampuan kamera khususnya untuk ciri portrait-nya.

Menurut Krisva kemampuan portrait yang dibawa realme 12+ 5G didapatkan dari sensor kamera besutan Sony yaitu LYT-600 yang digunakan biasanya ditemukan di ponsel-ponsel flagship.

Prestasi sensor yang dimaksud juga didukung dengan fasilitas Super Optical Image Stabilization (OIS) sehingga gambar yang tersebut ditangkap oleh kamera dapat lebih tinggi detail. 
 

(kiri-kanan) Peluncuran realme 12 series dihadiri oleh Stanly Widjaja Head of Category Management Erajaya Digital, Marketing Director realme Indonesia Ellen Zhou, Country Manager realme Indonesi Steven Wu, PR Lead realme Indonesia | Country Manager realme Indonesia
Krisva Angnieszca, ​​​dan Senior Manager Business Development Qualcomm Dominikus Susanto pada Jakarta, Kamis (29/2/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)

Dengan aperture f/1.88 serta kamera beresolusi 50MP sebagai kamera utama, sensor Sony LYT-600 memungkinkan pengguna mampu menciptakan foto dengan detail ciamik bahkan dari jarak yang mana tambahan jauh.

Ponsel ini diklaim menjadi ponsel pintar pertama pada segmennya yang digunakan menawarkan kemampuan 2x In-Sensor Zoom lalu Cinematic 2x Portrait Mode dengan hasil yang mana berjauhan melampaui kemampuan zoom digital yang mana umumnya ditemukan ke ponsel pintar lain di segmennya.

Sama seperti kakaknya, ponsel ini juga dilengkapi dengan "Cinematic Bokeh Algorithm" yang dapat mereplikasi efek DSLR pada kamera smartphone.

Dengan penyesuaian aperture yang mana dapat diatur sebelum mengambil foto, pengguna dapat mempunyai kontrol penuh menghadapi aperture lalu efek blur dari foto portrait pada smartphone ini.

Selain kamera utama ada juga kamera ultrawide 8MP lalu kamera makro 2MP yang dimaksud melengkapi konfigurasi tiga kamera ke realme 12+ 5G. Sementara untuk kamera depannya ponsel ini menggunakan lensa berukuran 16 MP.

Selain kamera, realme 12+ 5G juga menyebabkan keunggulan lain dalam bentuk dapur pacunya yang tersebut dikembangkan oleh MediaTek yaitu Dimensity 7050.

Dapur pacu itu akan bekerja dengan konfigurasi memori RAM 8GB juga ROM 256 GB, nantinya RAM itu juga dapat diperbesar kapasitasnya berubah menjadi 16 GB dengan kemampuan "Extended RAM".
 

Tampilan realme 12+ 5G warna "Pioneer Green" kemudian "Navigator White" yang debut global di dalam Indonesia kemudian resmi dirilis pada 29 Februari 2024 di dalam Jakarta, Kamis (29/2/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)

Dari segi layar, realme 12+ 5G juga hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,67 inci dengan refresh rate 120Hz sehingga nyenyak digunakan pada jangka waktu yang panjang.

Lalu dari sisi daya, ponsel pintar ini hadir dengan elemen penyimpan daya 5000 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 67W menggunakan kabel.

realme 12+ 5G hadir dengan dua pilihan warna yaitu Pioneer Green dan Navigator Beige.

Pada periode flash sale yaitu 3 Maret 2024 pukul 00.00 WIB, ponsel ini dibanderol seharga Rp3.999.000 lalu dapat dibeli pada Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, akulaku, TikTok, juga website web realme.com.

Sementara bagi yang telah tidaklah sabar mendapatkannya mampu melakukan prapesan pada 29 Februari-7 Maret 2024 dalam beragam gerai realme yang mana ada dalam Tanah Air dengan nilai tukar Rp4.199.000.

Nantinya realme 12+ 5G akan tersedia secara segera baik daring kemudian luring di dalam semua jaringan realme pada 8 Maret 2024.

Artikel ini disadur dari Spesifikasi lengkap Realme 12+ 5G yang debut global di Indonesia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button