Entertainment

Samsung Galaxy M34 5G, bergaya tanpa cemas kehabisan daya

DKI Jakarta – Hadir di dalam Nusantara mendekati akhir tahun, ponsel menengah Samsung Galaxy M34 5G layak jadi gawai pilihan, terlebih bagi kalian yang merencanakan liburan Natal kemudian tahun baru dengan segudang momen indah yang mana diharapkan.

Dibekali kamera depan 13 megapiksel juga triple camera di belakang yang digunakan setiap bersensor 8MP ultra wide, 50MP kamera utama dengan Optical Image Stabilization (OIS), dan juga 2MP macro camera, Galaxy M34 5G mampu menyajikan foto-foto berkualitas tinggi.

Merekam momen kebersamaan ketika liburan pun bermetamorfosis menjadi makin menyenangkan lantaran dikarenakan ponsel ini mampu memunculkan video resolusi UHD 4K (3840×2160) dengan 30 frames per second. Di sini, Anda akan terbantu dengan layanan OIS, sehingga video yang dihasilkan lebih lanjut "anteng" minim goyang.

Buat Anda yang tak menunda lama membagikan momen indah ke media sosial, jangan khawatir, lantaran ada layanan edit video bawaan Android yang tersebut cukup ringan dioperasikan. Tersedia di mana Anda membuka file video pada Galeri, dengan menekan tombol gambar pensil, edit video menjadi lebih tinggi mudah.

Fungsi-fungsi yang mana tersedia pun sangat lah cukup, mulai dari cropping, menambahkan filter dengan sejumlah pilihan, memotong sebagian juga menghapusnya, mengatur kecerahan gambar, menambah atau mengempiskan volume, hingga menambahkan emoji ke video mampu dijalankan di dalam ponsel ini.

Untuk foto, sebagaimana tersedia di dalam Galaxy A54 5G, di ponsel ini Samsung menyertakan ciri Kecerdasan Buatan Edit, memungkinkan remastering foto atau GIF ke pada vivid atau gambar resolusi tinggi dengan mudah. Anda juga sanggup menyempurnakan foto dengan membuang objek yang tidak ada diinginkan, bayangan-bayangan, atau refleksi cahaya dengan Entitas Eraser.

AI Edit Samsung Galaxy M34 5G (ANTARA/Samsung)

Fitur lain yang tersebut sangat membantu di dalam segmen ini adalah Text Extracting. Menghubungi nomor telepon atau memindahkan text yang tertera di dalam objek foto dapat dikerjakan dengan simpel tanpa memerlukan pulpen untuk mencatat.

Cukup isolasi (select) nomor atau text yang ada ke foto, Anda bisa saja secara langsung membagikannya terhadap teman, menghasilkan panggilan telepon, atau mengunjungi website jikalau yang digunakan Anda isolasi pada foto adalah alamat website tertentu.

Fitur lain yang tersebut sepele namun perlu adalah Document scan, yang mana mungkin saja sudah ada berubah menjadi layanan lumrah ke ponsel-ponsel Android ketika ini.

Performa

Bicara tentang performa, Samsung Galaxy M34 5G boleh dibilang "tak harus diragukan". Dengan bekal chip octa-core kelas menengah Exynos 1280, yang digunakan miliki klaster kinerja dua core ARM Cortex-A78 berkemampuan 2,4 GHz juga klaster enam core ARM Cortex-A55 2 GHz, ponsel ini menawarkan performa lumayan mumpuni.

Dengan dukungan RAM 8 GB dan juga penyimpanan 128 GB, Samsung Galaxy M34 5G mampu menjalankan tugas multitasking dengan baik, sementara kapasitas penyimpan daya besar, 6.000 mAh, menghasilkan Anda tidaklah khawatir kehabisan akumulator di menjalankan aktivitas dan juga tugas pada jam kerja.

Untuk pengaplikasian ringan, daya elemen penyimpan daya ponsel ini mampu bertahan hingga 1,5 hari penggunaan, sedangkan untuk pemakaian normal, seperti mengoperasikan Microsoft Office, chatting, selancar web, scrolling media sosial, sebagian membuka dan juga memerhatikan video medsos, lalu lain-lain, mampu bertahan 1 hari.

Bermain games ke Samsung Galaxy M34 5G (ANTARA/Samsung)

Meskipun ini bukanlah ponsel gaming, Samsung Galaxy M34 5G cukup bisa saja diandalkan untuk memainkan game, bahkan yang lumayan berat seperti PUBG Mobile. Ketika dicoba untuk memainkan PUBG Mobile, ponsel ini sanggup menyajikannya dengan baik, gambar tampil jernih kemudian permainan berjalan dengan lancar serta smooth.

Itu juga berkat GPU Arm Mali-G68 berbasis Valhall Exynos 1280, sehingga Anda bukan diperlukan mengkhawatirkan performa grafis buruk yang digunakan mengacaukan game. Arm Mali-G68 dirancang untuk menyokong grafis terbaik pada game seluler, kemudian telah lama dioptimalkan dengan Fused Multiply-Add (FMA) yang menawarkan konsumsi daya kemudian masa pakai elemen penyimpan daya yang lebih banyak baik.

Game Booster ke Samsung Galaxy M34 5G (ANTARA/Samsung)

Di segmen ini, Anda bisa saja menemukan ciri Game Booster, dengan cara menyapu bagian berhadapan dengan layar ke bawah untuk memunculkan menunya. Di Game Booster, Anda sanggup menemukan menu Priority mode, yang dimaksud bisa saja diaktifkan agar Anda tidak ada terganggu oleh panggilan telepon masuk, notifikasi, terkecuali alarm, di mana memainkan game.

Menu lain yang digunakan tersedia antara lain Game Optimization untuk meningkatkan performa, kemudian pemantuan temperatur ponsel, pemakaian memori, hingga berapa lama lagi daya sel bertahan.

Operating System

Dijalankan dengan sistem operasi Android 13/One UI 5.1, Samsung Galaxy M34 5G menyuguhkan pilihan pengaturan yang mana lebih lanjut personal (personalized). Hal itu tampak antara lain pada pengaturan Mode & Routines, misalnya, ke mana Anda mampu mengatur jadwal tidur, memerhatikan film atau video, menerapkan mode berkendara, sedang latihan/olahraga, rileks, serta juga kerja.

Pada tab Routines, Anda bisa jadi memasukkan aktivitas rutin harian, sehingga Anda akan diingatkan pada pada waktu memasuki jadwal kegiatan harian tertentu.

Di menu Display, selain mampu mengatur mode layar terang atau gelap, Anda juga bisa saja mengaktifkan Adaptive Brightness, mengatur Motion Smoothness membesar atau rendah, mengaktifkan Eye Comfort Shield untuk kenyamanan mata, lalu juga mode layar (Screen mode) untuk memilih jenis warna pada tampilan layar.

Pengaturan pada Samsung Galaxy M34 5G (ANTARA/Samsung)

Pengaturan lainnya, antara lain satu di antaranya ukuran dan juga gaya font, Screen Zoom untuk membesarkan tampilan, Full Screen Apps yang mana berfungsi untuk menentukan program apa semata yang digunakan dijalankan secara layar penuh, hingga mengatur apa yang mana ingin Anda tampilkan layar bagian atas.

Kemudian ada Side Key untuk memunculkan program kamera atau membuka perangkat lunak lain dengan cepat dengan semata-mata menyapu layar dari kanan ke kiri menggunakan ujung jempol Anda.

Desain

Meski didesain dengan konsep sederhana, Samsung Galaxy M34 5G yang dimaksud mempunyai layar 6,5 inci FHD+ Super AMOLED 120Hz ini tampil cukup berdaya. Sudut-sudutnya lebih lanjut lengkung sehingga lebih tinggi nyenyak pada genggaman, sementara kamera belakangnya berdesain tiga bulatan sejajar dari berhadapan dengan ke bawah ke sisi kiri bagian belakang atas.

Cangkang belakangnya yang digunakan glossy memberinya kesan mewah lalu elegan, sedangkan kamera depannya berdesain teardrop yang digunakan tak banyak menyita ruang dalam layar.

Satu lagi yang mana unik dari ponsel ini adalah sensor sidik jarinya yang digunakan ditempatkan menyatu dengan tombol power on/off. Untuk menyebabkan kunci layar dengan sidik jari, Anda wajib membuka pengaturan pengunci layar, menciptakan kunci pola, baru kemudian mengaktifkan pengenalan sidik jari.

Samsung Galaxy M34 5G (ANTARA/Samsung)

Dengan menempelkan ujung ibu jari atau telunjuk beberapa kali ke tombol on/off, Samsung Galaxy M34 5G akan merekam sidik jari Anda sebagai pengaman pengunci layar. Jika sudah ada terekam penuh kemudian pengaturan selesai, untuk membuka layar dengan sidik jari, Anda cukup menempelkan ujung jari ke tombol on/off.

Samsung menawarkan opsi juga untuk menggunakan jari yang tersebut lain sebagai pengunci sidik jari kedua. Anda bisa jadi menggunakan ibu jari serta telunjuk sebagai opsi sidik jari untuk pembuka layar.

Berbanderol semata-mata Rp3,999 jt juga keunggulan kapasitas daya baterainya, Samsung Galaxy M34 5G kelihatannya layak untuk menjadi ponsel kelas menengah pilihan Anda yang dimaksud cukup bergaya.

Artikel ini disadur dari Samsung Galaxy M34 5G, bergaya tanpa khawatir kehabisan daya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button