Entertainment

realme 12+ 5G lalu semua nilai “plus” ke dalamnya

DKI Jakarta – Pada akhir Februari tak lama kemudian realme mendebutkan ponsel andalannya untuk lingkungan ekonomi global yaitu realme 12+ 5G di dalam Negara Indonesia dengan menawarkan desain mewah terinspirasi dari jam tangan klasik dengan segudang spesifikasi menawan hati di dalam tarif pasarannya.

Salah satu spesifikasi yang mencuri perhatian ialah hadirnya kamera utama 50 MP yang mana mengusung sensor Sony LYT-600 yang memang sebenarnya biasanya hadir dalam ponsel-ponsel kelas atas.

Tentunya penampilan sensor itu dalam realme 12+ 5G telah berubah jadi nilai tambah untuk menghadirkan pengalaman fotografi ke ponsel kelas menengah ini terasa seperti hasil jepretan dari ponsel kelas atas.

ANTARA pun berkesempatan menjajal ponsel pintar ini sebagai daily driver selama hampir satu bulan lamanya lalu membuktikan bahwa embel-embel "plus" tak semata-mata sekadar klaim belaka kemudian ponsel ini benar-benar bisa jadi diandalkan dan juga berikut ulasan lengkapnya.

Desain juga layar

Detail dari realme 12+ 5G yang dimaksud mengusung desain "Polished Sunburst Dial" terinspirasi dari jam tangan mewah rancangan perancang jam Olivier Saveo. (ANTARA/Livia Kristianti)

Dimulai dari sisi desain, ponsel pintar ini sebenarnya secara kasat mata mempunyai desain yang tersebut kurang tambahan serupa seperti kakaknya yaitu realme 12 Pro+ 5G.

Kesan mewah sangat menonjol dari realme 12+ 5G khususnya apabila mengawasi secara detail bagian kameranya yang mana mengusung "tampilan polished sunburst dial".

Bagaimana tidak, hal itu dikarenakan ponsel ini dirancang oleh desainer jam mewah ternama Ollivier Saveo yang digunakan menyiapkan tampilan yang dimaksud menunjukkan keindahan 500 aksen garis layaknya pancaran sinar matahari.

Warna Pioneer Green pada vegan leather dari ponsel ini menyebabkan kesan mewah dari housing camera realme 12+5G bermetamorfosis menjadi lebih besar kental layaknya sebuah strap yang melengkapi tampilan arloji mewah klasik.

Warna Pioneer Green juga tekstur dari vegan leather menguatkan kesan seolah jam tangan mewah dari desain realme 12+ 5G. (ANTARA/Livia Kristianti)

Membahas dimensinya yang digunakan berukuran 6,67 inci, realme 12+ 5G mempunyai ukuran layar yang pas. Tidak terlalu kecil juga tidaklah terlalu besar sehingga aman untuk digenggam.

Apabila dibutuhkan, ponsel ini juga masih sanggup mengakomodir pengaplikasian dengan satu tangan teristimewa ketika harus berdiri pada kondisi-kondisi tertentu ke KRL atau pun MRT.

Dengan layar AMOLED, pengalaman visual yang tersebut ditawarkan oleh ponsel ini sangat mulus. Saat digulirkan atau berpindah dari program ke aplikasi mobile lain visual yang didukung refresh rate 120Hz sangatlah mulus. Sertifikasi IP54 yaitu dust dan water resistance juga bekerja dengan baik di dalam realme 12+ 5G.

Salah satu fasilitas lain yang disematkan pada layar ponsel ini ialah "Rainwater Smart Touch" yang mana memudahkan akses ke ponsel permanen mulus untuk digunakan walaupun berada ke bawah cuaca hujan.

Beberapa kali saya menggunakannya untuk membalas arahan singkat yang mana penting atau harus menimbulkan berita ke notes pada waktu berubah jadi penumpang dalam ojek online di keadaan hujan juga hal itu sangat membantu akibat layar terus responsif kemudian mempertahankan koordinasi juga ketepatan pada pekerjaan berubah jadi lebih banyak mulus.

Kinerja kamera unggul

Dari kinerja kamera selama pengaplikasian satu bulan lamanya bisa jadi dibilang realme 12+ 5G memenuhi jargonnya sebagai "portait master".

Sensor LYT-600 yang mana miliki panjang fokus (length focus) 26 mm menggalang layanan 2x In-sensor zoom serta cinematic 2x portrait mode menciptakan ponsel ini sanggup diandalkan di segala kondisi.

Selain kamera utama ada juga kamera ultrawide 8MP juga kamera makro 2MP yang mana melengkapi konfigurasi tiga kamera belakang ke realme 12+ 5G.

Semuanya bekerja dengan apik di beragam skema pengambilan gambar baik di siang hari yang mana memiliki pencahayaan matahari alami yang tersebut banyak, hingga pada waktu malam hari dengan cahaya yang dimaksud minim.

Berikut beberapa hasil foto yang digunakan dihasilkan menggunakan realme 12+ Pro, untuk jepretan mode portrait dalam di malam hari hari misalnya terlihat efek bokeh yang mana dihasilkan terasa sangat natural dan juga menyebabkan objek foto terasa lebih besar jelas terabadikan meskipun hanya sekali mengandalkan pencahayaan lampu kafe yang mana redup serta berwarna kuning.

Hasil foto dengan mode portrait di dalam waktu malam hari dari realme 12+ 5G. (ANTARA/Livia Kristianti)

Saat digunakan menangkap foto-foto detail untuk objek tak bergerak, kamera ponsel ini menangkap detailnya dengan sangat baik misalnya seperti buliran air pada buah tomat maupun detail kelopak dari bunga.

Hasil foto yang tersebut menunjukkan detail objek tak berpindah terasa lebih tinggi jelas dari realme 12+ 5G. (ANTARA/Livia Kristianti)

 

Hasil foto yang tersebut menunjukkan detail objek tak berpindah terasa lebih lanjut jelas dari realme 12+ 5G. (ANTARA/Livia Kristianti)

Pada pada waktu menangkap momen untuk objek-objek bergerak, ciri "SuperOIS" juga "Snap Portait System" yang hadir pada ponsel ini sungguh sangat bisa jadi diandalkan bahkan pada waktu mengeksplorasi mode "Long Exposure" di di malam hari hari membantu pengguna untuk menghasilkan kembali beragam foto ciamik.

Hasil foto yang tersebut mengandalkan "Snap Portait System" dari realme 12+ 5G. (ANTARA/Livia Kristianti)

 

Hasil foto yang mana mengandalkan "Long Exposure" Mode dari realme 12+ 5G. (ANTARA/Livia Kristianti)

 

Hasil foto yang dimaksud mengandalkan "Long Exposure" Mode dari realme 12+ 5G. (ANTARA/Livia Kristianti)

Apabila membutuhkan tambahan untuk mempercantik jepretan foto, ponsel ini juga menyediakan beberapa filter menyita perhatian yang digunakan dapat dieksplorasi hasil kolabotasi dengan sinematografer Claudio Miranda pemenang Academy Award.

Ada tiga filter yang tersebut dihadirkan yaitu "Journey" yang digunakan terinspirasi film "Life of Pi", menonjolkan warna-warna kontras membesar yang mampu mengempiskan nuansa kuning.

Lalu ada filter "Memory" terinspirasi film "The Curious Case of Benjamin Button" yang digunakan menonjolkan nuansa sejuk dengan menurunkan saturasi warna untuk menciptakan gaya foto sinematik yang dimaksud tenang.

Terakhir ada filter, "Maverick" yang mana diilhami film "Top Gun Maverick" menghadirkan nuansa foto gaya retro dengan cara meningkatkan kontras kemudian noise sekaligus menguatkan tone warna ikterus lalu hijau.

Seluruh foto yang digunakan dihasilkan memberikan hasil yang memuaskan selama pemakaian untuk ponsel dalam kelasnya memenuhi klaim dari realme 12+ 5G "Capture Clearer, Portrait Master".

Performa andal

Hadir dengan dapur pacu MediaTek Dimensity 7050 5G, disertai konfigurasi memori RAM 8GB dengan dukungan extended RAM 8GB kemudian ROM 256 GB, realme 12+5G berperforma baik ketika digunakan untuk aplikasi mobile umum seperti WhatsApp, media sosial Instagram juga YouTube.

Saat digunakan untuk bermain beragam gim yang cukup lama, ponsel pintar ini menunjukkan performa yang mana memuaskan. mulai dari bermain gim yang dimaksud terbilang ringan seperti Ojol the Game hingga gim dengan visual tinggi seperti Mobile Legend semuanya mampu diatasi.

Secara keseluruah dari sisi visual semuanya terasa seamless, audionya pun realtime dengan gim yang dimainkan, apalagi ketika mengatur mode baik itu dalam Balance Mode atau Pro Gamer Mode keduanya menawarkan pengalaman yang tersebut prima.

Tangkapan layar visual yang jernih juga mulus dari permainan "Ojol the Game" di realme 12+ 5G. (ANTARA/Livia Kristianti)

Pada ketika digunakan bermain pada Balance Mode untuk Ojol the Game misalnya, visual yang tersebut ditawarkan masih sangat mulus dengan aksi yang tersebut halus menciptakan pengalaman menjadi simulator ojol terasa lebih lanjut nyata.

Lalu pada pada waktu memasuki Pro Gamer Mode untuk game "Mobile Legend" pengalaman yang dimaksud ditawarkan juga menarik. Selama digunakan bermain 30 menit di dalam ruangan AC 25 derajat celcius penyimpan daya memang sebenarnya cukup berbagai terkuras hingga 10 persen namun tak ada rasa panas yang tersebut dikeluarkan dari handphone menunjukkan sistem pendingin Vapor Chambernya bekerja dengan optimal.
 

Tangkapan layar visual yang jernih juga mulus dari permainan "Mobile Legend" dengan pengaturan Pro Gamer Mode di dalam realme 12+ 5G. (ANTARA/Livia Kristianti)

Dengan pengaturan frame rate Super serta grafis pada mode Ultra, visualnya terasa sangat stabil lalu mulus tidak ada ada lag memproduksi permainan menjadi terasa menyenangkan.

Membahas ketahanan baterainya, dengan sel 5000 mAh ponsel ini andal untuk digunakan seharian dengan rata-rata pemakaian akumulator berkurang sekitar 70 persen setiap harinya.

Dengan dukungan pengisian daya 67 Watt Ultra Fast Charging memproduksi pengalaman mengisi daya begitu cepat sehingga tak ada yang sanggup dikeluhkan mengenai daya dari ponsel pintar ini.

Kesimpulan

Dengan harganya yang digunakan senilai Rp4.199.000 di dalam pangsa Negara Indonesia yang mana tersedia baik di dalam gerai-gerai elektronik maupun kanal daring, realme 12+ 5G layak dinobatkan sebagai ponsel kelas menengah namun kaya akan pengalaman ponsel flagship.

Terkhusus untuk hasil fotonya, jepretannya yang mana terasa seperti hasil kamera ponsel premium sayang untuk dilewatkan. Di samping itu performanya untuk produktivitas lalu hiburan juga stabil juga seimbang memproduksi ponsel ini memberikan nilai plus lainnya.

Bagi anda yang dimaksud mencari ponsel baru dari kelas mid range mendekati Idul Fitri 1445H, rasanya ponsel ini merupakan teman yang digunakan cocok untuk dimiliki apalagi bagi anda yang digunakan gemar mengabadikan momen lewat visual.

Artikel ini disadur dari realme 12+ 5G dan semua nilai “plus” di dalamnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button