Entertainment

Menjajal kekuatan Kingston XS1000 External SSD yang mana mungil

Ibukota Indonesia – Kebutuhan akan Solid-State Drive atau SSD yang mana merupakan perangkat untuk menyimpan data pada laptop maupun komputer masih sejumlah dibutuhkan, walaupun penyimpanan melalui komputasi awan sudah ada bermetamorfosis menjadi salah satu pilihan.

Namun perangkat SSD yang tersebut tergolong berat juga besar, membuatnya tiada enak kemudian mudah-mudahan untuk dibawa bepergian.

Kini Kingston meluncurkan XS1000, SSD USB eksternal berukuran mungil, yang mana mampu membantu protokol USB 3.2 Gen 2×2 serta dapat membaca dengan kecepatan hingga 1.050MB/s.

XS1000 hadir sebagai opsi drive Gen 2 yang digunakan tambahan terjangkau dibandingkan dengan kakaknya XS2000 yang mana dapat membaca dengan kecepatan hingga 2.000MB/s.

ANTARA berkesempatan untuk menjajal kemampuan XS1000 pada menyimpan juga melakukan duplikasi data.

SSD eksternal terbaru dari Kingston diklaim sebagai solusi praktis untuk penyimpanan juga duplikasi file, dengan desain yang mana mudah dirancang agar selaras dengan gaya hidup pengguna, sehingga enteng untuk dibawa ke mana saja, bahkan dapat dimasukkan ke di saku celana.
 

Kingston XS1000, SSD USB eksternal berukuran mungil, yang mana mampu memperkuat protokol USB 3.2 Gen 2×2 kemudian dapat membaca dengan kecepatan hingga 1.050MB/s. (ANTARA/HO-Kingston)

Dengan ukuran yang digunakan kecil ini, target pangsa utama XS1000 adalah konsumen yang digunakan mencari solusi SSD eksternal yang tersebut terjangkau, andal, lalu cepat untuk digunakan pada pencadangan data lalu pemindahan data. Sebut semata pelajar yang tersebut ingin mencadangkan pekerjaan atau tugas-tugas hingga pelaku bidang usaha yang dimaksud kerap bepergian dengan dokumen-dokumen besar yang mungkin saja terlalu besar untuk disimpan kemudian diakses dari cloud dengan cepat.

Desain serta fitur

XS1000 datang dengan bentuk fisik juga casing yang terlihat sejenis persis dengan pendahulunya XS2000. Namun bila XS2000 berwarna silver, XS1000 hadir dengan warna hitam, disertai kabel data untuk port Type-C ke Type A sepanjang 30 cm.

Di dalamnya terdapat drive berspesifikasi Gen 2 dengan kapasitas 1TB atau 2TB yang mana sudah ada dilengkapi dengan garansi 5 tahun.

Dengan panjang semata-mata 7cm serta berat 28,7g menghasilkan XS1000 sangat sederhana dikantongi, serta merupakan drive yang mana dapat digunakan dengan komputer atau perangkat seluler apa pun dengan port USB Type-A.

Anda juga dapat menyambungkannya ke port USB-C apabila mempunyai kabel cadangan dengan stopkontak di dalam kedua ujungnya. Ada lampu indikator berwarna biru yang dimaksud akan menyala di mana mini SSD ini terhubung ke perangkat lain.

Yang hilang dari XS1000 adalah selongsong karet yang digunakan sebelumnya dimiliki XS2000. Selongsong ini berfungsi untuk menghindari SSD eksternal ini selip serta jatuh, sebab berukuran mini.

Meski berukuran mini, dan juga tentu belaka nilai yang digunakan tambahan terjangkau dibandingkan XS2000, SSD keluaran terbaru Kingston ini miliki kecepatan hingga 1.050MB/s juga kapasitas hingga 2TB, yang memberikan kecepatan kemudian kapasitas besar untuk menyimpan data-data berharga.

 

Kingston XS1000, SSD USB eksternal berukuran mungil, yang tersebut mampu membantu protokol USB 3.2 Gen 2×2 dan juga dapat membaca dengan kecepatan hingga 1.050MB/s. (ANTARA/HO-Kingston)

Performa

XS1000 sepenuhnya kompatibel dengan versi sebelumnya dari USB 3.x, sehingga akan secara otomatis beralih ke kecepatan maksimal sistem.

Kecepatan maksimum drive USB 3.2 Gen 2 dibatasi oleh bandwidth antarmuka yang digunakan biasanya 1050MB/s untuk membaca juga menulis data. Untuk mencapai kecepatan pengiriman hingga 1.000MB/s, perangkat pengguna harus mempunyai port dengan dukungan antarmuka minimal USB 3.2 Gen 2×1 (10Gbps).

Artinya kecepatan kinerja baca dan juga tulis ini bergantung pada dukungan antarmuka perangkat. Jika XS1000 terhubung ke port USB 3.2 1×1 (5Gbps), kecepatan maksimal semata-mata akan mencapai 500MB/s (5Gb/s).

XS1000 bekerja dengan baik sewaktu mengalami sesi penulisan dari perangkat telepon seluler. Peralatan ini berhasil mempertahankan 871MB/s selama penulisan file 64GB tanpa penurunan kinerja.

Jika mini SSD ini digunakan untuk mencadangkan file dari komputer, XS1000 akan bekerja dengan sebagian besar sistem dan juga memberikan kecepatan yang digunakan baik bagi sistem yang mempunyai port Gen 2.

Berikut adalah deskripsi singkat layanan kemudian spesifikasi XS1000.
– Kontroler: SMI 2320
– NAND: NAND 3D 2
– Kapasitas : 1TB, 2TB 
– Baca/Tulis Beruntun : hingga 1.050/1.000MB/s

Kendati demikian XS1000 belum dilengkapi dengan enkripsi atau akses kata sandi. Meskipun XS1000 dapat digunakan dengan enkripsi perangkat lunak, penggunaannya mengasumsikan bahwa perangkat lunak akan diinstal pada semua mesin, yang digunakan akan digunakan agar ukuran terenkripsi dapat dibuka bila diperlukan.

XS1000 saat ini telah tersedia ke beberapa orang lokapasar, XS1000 berkapasitas 1 TB ditawarkan sekitar Rp1.050.000 sedangkan yang mana berkapasitas 2 TB di dalam kisaran Rp1.800.000,-.

Artikel ini disadur dari Menjajal kekuatan Kingston XS1000 External SSD yang mungil

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button