Entertainment

Laptop Teknologi AI Asus Vivobook S 14 OLED rilis, dijual mulai dari Rp13,7 jt

Ibukota Indonesia – ASUS kembali memboyong laptop terbarunya ke Negara Indonesia yaitu ASUS Vivobook S 14 OLED yang ditenagai dengan kecerdasan artifisial atau artificial intelligence (AI), dibanderol mulai tarif Rp13,7 juta.

Sebagai laptop dengan hardware generasi terbaru, Vivobook S 14 OLED juga dibekali bermacam ciri Artificial Intelligence yang digunakan tak kalah canggih termasuk Copilot.

"Vivobook S 14 OLED merupakan simbol pembaharuan terkini ASUS pada menggabungkan kecanggihan teknologi ke pada desain yang digunakan ringkas juga elegan. Laptop ini bukanlah sekadar sebuah alat, tetapi juga merupakan bagian dari gaya hidup modern," ujar ASUS Southeast Asia Daerah Director Jimmy Lin pada perilisan laptop ini pada Jakarta, Kamis.

Di bursa Nusantara laptop ini ditawarkan dengan tiga pilihan prosesor yaitu Intel Core Ultra 7 Processor 155H untuk nomor seri S5406MA-OLEDS713/OLEDS714, setelah itu ada juga yang dimaksud ditenagai AMD Ryzen 7 8845HS untuk nomor seri M5406UA-OLEDS752, dan juga yang tersebut terakhir ialah nomor seri M5406NA-OLEDS552 dengan prosesor AMD Ryzen 5 7535HS.

Prosesor-prosesor generasi terbaru itu memungkinkan laptop ini bisa jadi memiliki performa optimal bahkan pada waktu mengerjakan tugas yang dimaksud berat sekalipun berkat kemampuan TDP (Thermal Design Power) hingga 50W.

Selain hadir pada tiga pilihan prosesor yang mana dapat dipilih sesuai preferensi pengguna, laptop ini hadir dengan keunggulannya sebagai laptop yang mana ringan lalu tipis.

Dengan bobot 1,3 kilogram juga ketebalan hanya sekali 1,39 centimeter menciptakan laptop ini aksesibel untuk digunakan pengguna bermobilisasi dari satu tempat ke tempat lainnya.

 

Tampilan ASUS Vivobook S 14 OLED yang dirilis ASUS sebagai laptop Kecerdasan Buatan terbarunya ke Indonesia juga dijual mulai dari Rp13,7 juta. Foto ini diambil pada perilisannya pada Jakarta, Kamis (27/6/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)

Menggunakan teknologi layar ASUS Lumina OLED, menyebabkan laptop ini dapat dijadikan pusat hiburan lantaran menawarkan visual yang dimaksud jernih dengan rasio 16:10 beresolusi 1920×1200.

Membahas sistem operasi, laptop ASUS Vivobook S 14 OLED sudah pernah dibekali dengan Windows 11 yang tersebut didukung dengan ciri Teknologi AI Copilot yang mana juga besutan Microsoft.

Performa Artificial Intelligence yang dimaksud mumpuni mampu diraih Vivobook S 14 OLED dikarenakan dilengkapi Neural Processing Unit (NPU) yang dimaksud terintegrasi, memungkinkan laptop untuk menjalankan tugas-tugas yang mana berbasis Artificial Intelligence dengan lebih tinggi efisien, memberikan pengalaman pengguna yang mulus lalu responsif.

Dengan hadirnya Copilot sebagai asisten cerdas berbasis AI, maka pengguna bisa jadi lebih besar enteng mendapatkan jawaban kemudian inspirasi dari seluruh penjuru internet baik untuk membantu pengguna menyelesaikan tugas-tugas maupun mengembangkan kreativitas.

Agar tambahan enteng mengakses Copilot, laptop ini sudah pernah diperkaya dengan tombol khusus yang tersebut dengan segera mengarahkan pengguna ke layanan Artificial Intelligence itu.

Berbagai ciri cerdas sanggup didapatkan dengan sekali tekan dari pengeditan gambar yang tersebut dipercepat, hingga pengorganisasian file dengan cara yang tersebut lebih tinggi intuitif bisa saja dengan mudah-mudahan diraih.

Fitur menawan lainnya yang mana dihadirkan di laptop ini ialah dukungan audio yang mana dirancang oleh ahlinya yakni Harman Kardon, menyebabkan pengalaman audio bagi pengguna terasa sangat menyenangkan.

 

ASUS Teknologi AI Enthusiast Eca Aura, ASUS APAC General Manager Peter Chang, ASUS Southeast Asia Lokal Director Jimmy Lin serta ASUS Artificial Intelligence Practicioner Agus Leo Halim dalam di perilisan ASUS Vivobook S 14 OLED di dalam Jakarta, Kamis (27/6/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)

Untuk memorinya, laptop ini tersedia pada dua pilihan yang tersebut pertama dengan memori internal 1 TB dengan RAM 16 GB untuk nomor seri S5406, sedangkan pilihan lainnya dengan memori internal 512 GB dengan RAM 16 GB untuk nomor seri M5406UA juga M5406NA.

Dari sisi daya, laptop ini diklaim miliki akumulator yang tahan hingga 16 jam pemakaian dengan kapasitas 75 WH dengan demikian pengguna bisa jadi memakai laptop ini untuk bekerja seharian.

Lalu dari segi konektivitas, perangkat ini dilengkapi teknologi WiFi 6E serta Bluetooth 5.3. Adapun untuk laptop Vivobook S 14 OLED dengan nomor seri M5406NA dibanderol seharga Rp13.799.000, kemudian untuk seri M5406UA dibanderol seharga Rp15.799.000, kemudian S5406MA dihargai senilai Rp18.299.000,

Setiap pembeli nantinya akan mendapatkan dua tahun garansi global juga satu tahun ASUS Perfect Warranty.

Artikel ini disadur dari Laptop AI Asus Vivobook S 14 OLED rilis, dijual mulai dari Rp13,7 juta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button