Entertainment

Impresi performa bermain gim pada Samsung Galaxy A15

Ibukota – Belum lama ini Samsung Negara Indonesia kembali menghadirkan smartphone entry-level dengan memboyong Samsung Galaxy A15 ke Tanah Air.

Tersedia varian versi 4G lalu 5G, juga dua pilihan memori internal, harga jual smartphone ini dimulai di dalam bawah Rp3 juta, yakni Rp2,89 jt untuk varian 4G 128GB, hingga varian tertingginya Samsung Galaxy A15 5G 256GB seharga Rp3,59 juta.

Keduanya dibekali RAM 8GB, sangat besar dalam kelasnya dan juga tentu memproduksi performanya semakin kencang. Namun, bagaimana performanya pada bermain gim?

Gim pertama yang dimaksud kami coba adalah Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), salah satu gim moba yang mana paling berbagai digandrungi pemain Indonesia.

Tidak berbagai ekspektasi dalam awal perihal performa A15 ke pada gim, mengingat ini adalah smartphone entry-level. Namun, cukup mengejutkan, Samsung A15 menampilkan grafik yang begitu jernih kemudian mulus.

Tampaknya ini adalah jasa dari layar Super AMOLED resolusi FHD+ (Full HD Plus) dengan refresh rate 90Hz. Bahkan, ponsel ini dapat menjalankan gim MLBB dengan pengaturan grafis rata kanan, yakni frame rate pengaturan Super, kemudian Grafis kualitas Ultra. Cukup dalam luar ekspektasi.

Pengaturan gim Mobile Legends:Bang Bang pada Samsung Galaxy A15 (ANTARA/Pamela Sakina)
Gim Mobile Legends:Bang Bang pada Samsung Galaxy A15 (ANTARA/Pamela Sakina)

Angka-angka ini juga tidak sekadar gimik, pasalnya, selama lebih besar dari satu jam bermain di mode Ranked, tiada ada lag atau drop rate yang tersebut berarti, bahkan hampir tidaklah pernah terjadi.

Berhubung dibekali RAM 8GB kemudian ditenagai chip octa core, bermain gim MLBB dalam Samsung Galaxy A15 cukup menyenangkan tanpa “patah-patah”, tidaklah akan menciptakan kesal lantaran “terhenti” ke tengah-tengah permainan.

Gim kedua yang kami coba adalah gim first person shooter (FPS) paling mainstream yakni PUBG Mobile. Sedikit kecil hati dikarenakan di dalam gim ini Samsung Galaxy A15 hanya sekali mampu menyetel kualitas grafis hingga HD, belum mencapai HDR, Ultra HDR, maupun Extreme HDR.

Namun, hal ini cukup terobati dengan penyetelan frame rate tertinggi yakni High, pengaturan yang mana paling dibutuhkan pada gim FPS.

Gim PUBG Mobile pada Samsung Galaxy A15 (ANTARA/Pamela Sakina)

Meski cuma sampai pada HD, kualitas gambar HD juga tidak ada dapat dibilang buruk. Grafis yang tersebut ditampilkan kekal jelas serta jernih, meskipun tidaklah semulus pengaturan di dalam atasnya.

Permainan juga berjalan dengan mulus tanpa masalah drop rate yang berarti, meskipun sesekali terjadi. Kami menyarankan untuk menggunakan headset ataupun headphone untuk memainkan gim FPS di dalam ponsel ini, mengingat ia hanya saja dibekali satu buah speaker dalam bawah, sehingga sulit mendeteksi jejak musuh dari segala sisi tanpa perangkat kata-kata tambahan.

Hal yang menakjubkan dari Samsung Galaxy A15 adalah baterainya, yang dimaksud mencapai 5.000 mAh. Bermain gim hingga berjam-jam sel masih tersisa banyak, sehingga tak diperlukan mengisi daya sembari bermain gim, kebiasaan buruk yang dimaksud rutin direalisasikan para gamers.

Bermain gim performa tinggi hingga tiga jam dicampur mengikuti video pada YouTube juga tidaklah menimbulkan akumulator terasa panas sejenis sekali, ini tentu perlu diacungi jempol.

Kesimpulannya, Samsung Galaxy A15 sangat mumpuni bagi pecinta gim yang hendak memboyong smartphone entry-level. Bila gawai ini bekerja dengan baik pada menjalankan gim berat, ia juga mampu menjalankan tugas-tugas keseharian juga multi-tasking seperti berselancar pada media sosial lalu bertukar pesan.

Artikel ini disadur dari Impresi performa bermain gim di Samsung Galaxy A15

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button