Entertainment

Apple TV+ perkenalkan InSight ke WWDC 2024

Ibukota Indonesia – Apple memperkenalkan fasilitas baru yang digunakan praktis untuk Apple TV+ yang tersebut disebut InSight pada turnamen Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024, Mulai Pekan (10/6), memungkinkan penonton untuk mengetahui nama aktor dan juga judul lagu yang muncul pada layar.

Fitur baru Apple TV+ ini mirip dengan layanan X-Ray dari Amazon, ke mana pengguna mendapatkan ringkasan biografi aktor juga informasi di dalam balik layar ketika mengobservasi acara TV lalu film.

Yang membedakan InSight adalah fungsionalitas seperti Shazam, yang menyoroti lagu yang mana sedang diputar di acara TV atau film juga memberi pengguna opsi untuk menambahkannya ke daftar putar Apple Music untuk didengarkan nanti.

Untuk menggunakan "InSight" pelanggan Apple TV+ dapat menggunakan remote merek untuk menampilkan nama aktor kemudian informasi karakter secara real-time.

Mereka juga dapat mengamati halaman latar belakang kemudian filmografi untuk aktor tertentu. Selain itu, akan ada tautan segera untuk mengakses soundtrack ke Apple Music.

Apple juga mengumumkan beberapa pembaruan untuk tvOS, perangkat lunak yang digunakan berjalan pada Apple TV. Ini adalah salah satunya peningkatan pengalaman audio dengan menghadirkan dialog yang dimaksud lebih banyak jelas ke speaker TV, penerima, AirPods, kemudian perangkat Bluetooth lainnya.

Fitur Enhance Dialogue sebelumnya cuma tersedia untuk pengguna dengan speaker HomePod.

Berkat pembelajaran mesin serta audio komputasional, Enhance Dialogue juga semakin pintar dengan tvOS 18. Menurut Apple, akan ada kejernihan vokal yang mana tambahan baik ke berhadapan dengan kebisingan latar belakang, musik, kemudian adegan aksi di dalam Apple TV 4K.

Fitur tvOS 18 lainnya yang digunakan akan hadir di dalam Apple TV adalah otomatis mengaktifkan subtitle untuk situasi tertentu, seperti pada saat jumlah dibisukan, bahasa di acara atau film tiada cocok dengan bahasa perangkat, atau sewaktu pengguna ingin memutar ulang adegan. tvOS 18 akan tersedia akhir tahun ini.

Selain itu, selama acara tersebut, Apple meluncurkan pembaruan besar untuk program Photos di iOS 18, juga VisionOS 2 untuk Vision Pro serta perangkat lunak Kalkulator dengan fitur-fitur baru untuk iPad. Demikian disiarkan TechCrunch, Hari Senin (10/6).

Artikel ini disadur dari Apple TV+ perkenalkan InSight di WWDC 2024

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button