Berita

Umur dan juga Stamina Joe Biden Jadi Sorotan pada Debat Calon Presiden Amerika Serikat

Jakarta – Presiden Amerika Serikat Joe Biden lalu rivalnya mantan Presiden Donald Trump tampil pada debat calon presiden pada Kamis malam, 27 Juni 2024. Acara itu untuk menawarkan pada para pemilih Amerika Serikat sisi kedua kandidat yang jarang terpublikasi. Baik Trump lalu Biden sudah ada sama-sama berusia senja. 

Dalam acara debat calon presiden itu, tak sejumlah hal baru tentang sikap kedua calon terkait isu-isu terkini. Acara yang dimaksud cukup sejumlah ditonton warga Amerika Serikat. Kedua calon presiden Amerika Serikat itu menghadapi beberapa pertanyaan terkait stamina mereka pada menjalankan tugas-tugas sebagai pemukim nomor satu pada Amerika Serikat   

Trump, 78 tahun, pada awal debat calon presiden tampak energik kemudian kuat jika dibandingkan dengan Biden, 81 tahun. Biden di acara itu berbicara dengan pengumuman serak, kadang terbata-bata di menjawab pertanyaan, diam atau bahkan memberikan jawaban yang tersebut muter-muter. Gedung Putih dapat dipertanggungjawabkan Biden sedang flu. Untungnya, kegelisan Biden itu hanya saja terbentuk pada menit-menit pembuka acara debat calon presiden.    

Trump diduga seberusaha mungkin saja tampak menahan diri untuk tidak ada mengomentari kinerja Biden. Sikap itu tidaklah diperlihatkannya pada debat calon presiden 2020. Biden mulai menemukan pijakannya setelahnya ia dapat mempertahankan rekam jejaknya kemudian mengoyak karakter Trump. Namun berdasarkan performa Biden pada acara debat calon presiden itu, khususnya ketika menit-menit pembuka, Partai Republik kemungkinan akan menyerang bahwa Biden terlalu tua untuk menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat.

Saat debat berjalan, Biden muncul dengan lebih banyak sejumlah menguasai lebih lanjut sejumlah fakta-fakta pada menghadapi serangan dari Trump. Namun itu dirasa belum cukup untuk mengatasi waswas dari kalangan politikus Partai Demokrat terkait penampilan Biden yang dirasa kurang stabil.    

Menjelang acara debat calon presiden, Biden ditekan untuk bisa saja menyangkal perkara usianya yang digunakan sudah ada lansia. Tim kampanye Biden harus mencari cara mengatasi seruan dari beberapa jumlah politikus Partai Demokrat agar tempat Biden sebagai calon presiden Amerika Serikat di pemilihan umum November 2024 diganti saja. 

Sumber: Reuters

Ikuti berita terkini dari Tempo.co ke Google News, klik di sini

Artikel ini disadur dari Umur dan Stamina Joe Biden Jadi Sorotan dalam Debat Calon Presiden Amerika Serikat

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button