Berita

Top 3 Dunia: Kontraktor Apple hingga Tentara tanah Israel Injak Bendera Saudi

Jakarta – Berita Top 3 Global pada hari terakhir pekan 28 Juni 2024 diawlai oleh kabar Foxconn, kontraktor Apple yang digunakan memproduksi iPhone di India berstatus pada pengawasan menyusul tuduhan telah terjadi melakukan diskriminasi terhadap perempuan menikah.

Sementara dalam urutan kedua, foto-foto popular yang digunakan memperlihatkan sekelompok tentara negeri Israel yang dimaksud mengibarkan bendera negeri Israel sambil berdiri di dalam menghadapi bendera Arab Saudi telah terjadi memicu kemarahan ke kalangan pengguna media sosial.

Adapun pada urutan ketiga, Iran mendirikan tempat pemungutan pengumuman (TPS) luar negeri ke perbatasan Amerika Serikat-Kanada bagi warga Iran yang digunakan tinggal di Kanada.

Berikut Top 3 Bumi selengkapnya.

1. Kontraktor Apple Kena Tuduhan Diskriminasi pada Perempuan Menikah

Foxconn, kontraktor Apple yang digunakan memproduksi iPhone ke India berstatus pada pengawasan menyusul tuduhan telah lama melakukan diskriminasi terhadap perempuan menikah terkait perekrutan karyawan ke pabrik iPhone dalam Tamil Nadu.

Pemerintah Federal India memohon laporan dari otoritas terkait perihal dugaan perempuan menikah tiada masuk daftar pemukim yang direkrut dari pekerjaan pada pabrik iPhone akibat mereka punya tanggung jawab lebih besar besar ketimbang perempuan singel.

Menurut S. Paul mantan HRD atau departemen personalia Foxconn, perusahaan itu ldiduga sudah mempertimbangkan banyak hal terkait penempatan jabatan untuk perempuan menikah, diantaranya cuti melahirkan.

Laporan yang dibuat Paul juga hasil kolaborasi dengan 17 HRD dari beberapa badan perekrut tenaga kerja untuk Fixconn. Beberapa dari HRD atau badan personalia mengatakan Foxconn menyimpulkan perhiasan yang tersebut dikenakkan perempuan Hindu yang telah menikah sebagai hal yang mana mengganggu aktivitas produksi.

Baca berita selengkapnya di dalam sini

2. Foto Viral Tentara negeri Israel Injak Bendera Saudi Memicu Kecaman

Foto-foto tersebar luas yang memperlihatkan sekelompok tentara tanah Israel yang dimaksud mengibarkan bendera tanah Israel sambil berdiri di melawan bendera Arab Saudi telah dilakukan membuat kemarahan di kalangan pengguna media sosial.

Dilansir Middle East Monitor (MEE) pada Kamis, netizen mengatakan bahwa foto-foto yang disebutkan secara terang-terangan menunjukkan rasa tidaklah hormat terhadap Islam juga memohonkan pemerintah Arab Saudi untuk mengambil sikap yang dimaksud lebih banyak tegas terhadap Israel.

Baca berita selengkapnya di dalam sini

3. Ditolak Kanada, Iran Dirikan TPS di Perbatasan Amerika Serikat

Iran akan mendirikan tempat pemungutan pernyataan (TPS) luar negeri dalam perbatasan Amerika Serikat-Kanada bagi warga Iran yang tinggal di dalam Kanada. Langkah itu diambil setelahnya pihak berwenang Kanada menolak memberi izin untuk kegiatan pemilihan umum Iran berdasarkan klaim pejabat pilpres luar negeri Iran.

“Pemerintah Kanada tidak ada mengizinkan warga Iran yang mana tinggal di sana untuk berpartisipasi pada pemilu,” kata Alireza Mahmoudi selaku pejabat yang menjalankan pilpres ke luar negeri pada Kamis, 27 Juni 2024, seperti diambil oleh Tasnim.

Baca berita selengkapnya dalam sini

RT.COM | MEE | TASNIM

Artikel ini disadur dari Top 3 Dunia: Kontraktor Apple hingga Tentara Israel Injak Bendera Saudi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button