Kesehatan

Kiat pilih pembalut juga cara penyelenggaraan yang mana aman

Ibukota Indonesia –

Dokter spesialis lapisan kulit lalu kelamin dr Kardiana Purnama Dewi, Sp. D. V. E membagikan tips memilih pembalut wanita yang dimaksud aman dan juga cara penggunaannya.
 
"Memilih pembalut hanya sekali berdasarkan nilai tidak mahal tanpa memperhatikan keamanannya dapat menyebabkan kesulitan kulit, seperti ruam lalu iritasi. Oleh oleh sebab itu itu, sangat dianjurkan untuk memilih pembalut wanita yang telah terjadi miliki izin edar dari Kementerian Bidang Kesehatan Republik Indonesia," kata dr Kardiana Purnama Dewi di siaran pers dalam Ibukota pada Kamis.
Selain memperhatikan keamanan, mempertahankan kualitas komoditas juga berubah menjadi aspek krusial.

Hindari membeli pembalut wanita yang dimaksud mendekati tanggal kadaluarsa, akibat hal ini dapat mengakibatkan penurunan kualitas produk. Namun, perlu diingat bahwa tanggal yang dimaksud tertera pada kemasan bukanlah selalu menunjukkan tanggal kadaluarsa, melainkan tanggal produksi.

 
Selanjutnya, untuk melakukan konfirmasi kebersihan produk, penting untuk memeriksa kemasan komoditas agar tak rusak, bukan terbuka, serta tiada basah. Hal ini bertujuan untuk menjaga dari adanya kontaminasi oleh benda asing yang digunakan dapat mempengaruhi kualitas dan juga keamanan penyelenggaraan pembalut wanita.
"Sebelum menggunakan pembalut, pastikan kedua tangan pada situasi bersih," katanya.
 
Meskipun sibuk dengan kegiatan di dalam sekolah atau pekerjaan, disarankan untuk mengganti pembalut setiap tiga jam sekali, bahkan ketika aliran menstruasi tak terlalu banyak.
"Pada hari dengan aliran menstruasi yang digunakan tambahan banyak, tingkatkan tingkat kejadian penggantian sesuai kebutuhan. Jika pembalut terus menerus digunakan di jangka waktu yang lama dapat mengakibatkan gatal, ruam kemudian iritasi, sehingga mengganti pembalut secara berkala sangatlah penting," kata dia.
 
Apabila mengalami kesulitan epidermis seperti gatal pada area kewanitaan, sebagian besar akan hilang dengan sendirinya. Namun, jikalau gejala berlanjut, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter.
 
Selama masa menstruasi, jagalah kebersihan area kewanitaan dengan mencuci menggunakan air hangat setiap kali mengganti pembalut untuk mengurangi bakteri juga iritasi.
Tidak kalah penting, hindari mengenakan celana di yang mana terlalu ketat, dikarenakan hal ini mampu mengganggu sirkulasi udara di dalam area kewanitaan.
 
Dengan membiasakan melakukan hal-hal dalam melawan secara rutin, diharapkan kesegaran kemudian kebersihan area kewanitaan kekal terjaga optimal”.
Produsen pembalut wanita Charm merilis dua item yang mana diklaim ramah lingkungan yakni Charm Cooling Fresh Bio lalu Charm Daun Sirih Bio.
 
Keduanya mengunggulkan sensasi dingin yang tersebut muncul pada saat digunakan, sehingga cocok untuk konsumen dalam Nusantara yang tersebut miliki iklim tropis.
 
"Produk Charm Cooling Fresh Bio juga Charm Daun Sirih Bio yang tersebut diperkenalkan pada edisi terbatas ini mengganti komponen plastik yang berasal dari minyak bumi dengan Bio Material yang dimaksud berasal dari tumbuhan tebu,
batu kapur, botanical oil, serta resin alami. Lalu, seluruh bagian pembalut yang tersebut bersentuhan secara langsung dengan epidermis juga menggunakan 100 persen serat Bio yang tersebut lembut, menjadikan kedua item ini ramah bagi lingkungan lalu konsumen wanita," kata Presiden Direktur PT Uni-Charm Tanah Air Tbk, Takumi Terakawa.
 
Selain itu, pada kemasan dari kedua item ini terdapat logo sistem verifikasi hutan Internasional yaitu PEFC (Programme for the Endorsement of Forest Certification) yang dimaksud menandakan bahwa seluruh material baku yang digunakan digunakan di komoditas ini berasal dari hutan yang
bersertifikasi, serta hutan yang digunakan dijaga kelestariannya.

Artikel ini disadur dari Kiat pilih pembalut dan cara penggunaan yang aman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button