Ekonomi

Kemarin, penerimaan pajak hingga peresmian smelter Freeport

DKI Jakarta – Beragam insiden bidang ekonomi terbentuk pada Kamis (27/6/2024) mulai dari realisasi penerimaan pajak Rp760,38 triliun hingga Mei 2024 sampai peresmian smelter tembaga Freeport dalam Gresik.

Berikut sajian berita bidang dunia usaha yang dimaksud dirangkum LKBN ANTARA.

Menkeu: Realisasi penerimaan pajak Rp760,38 triliun hingga Mei 2024

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan realisasi penerimaan pajak hingga Mei 2024 mencapai Rp760,38 triliun, setara 38,23 persen dari target Anggaran Pendapatan kemudian Belanja Negara (APBN) 2024.

“Pajak kita hingga Mei telah lama terkumpul Rp760,38 triliun,” kata Sri Mulyani pada konferensi pers APBN KiTa yang dimaksud dipantau secara daring di dalam Jakarta, Kamis (27/6).

Selengkapnya baca di sini.

Menparekraf jalin koordinasi untuk turunkan nilai tiket pesawat

Menteri Wisata kemudian Kondisi Keuangan Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pihaknya telah terjadi menjalin koordinasi dengan kementerian terkait untuk menurunkan tarif tiket pesawat domestik.

"Koordinasi antara Kemenparekraf, Kementerian Perhubungan, Kementerian BUMN, kemudian maskapai penerbangan untuk menurunkan nilai tukar tiket pesawat," ujar Sandiaga terhadap ANTARA pada Jakarta, Kamis (27/6).

Selengkapnya baca pada sini.

Garuda Indonesi sebut ada penyesuaian jadwal pemulangan jamaah haji

PT Garuda Indonesi (Persero) Tbk menyampaikan terdapat penyesuaian jadwal lalu slot 46 kloter penerbangan pemulangan jamaah haji selama Indonesia yang mana disebabkan oleh keterbatasan slot di bandara Arab Saudi.

Direktur Utama Garuda Tanah Air Irfan Setiaputra memaparkan Garuda Indonesi terus meningkatkan koordinasi intensif dengan bermacam stakeholder penerbangan Haji, khususnya otoritas bandara Arab Saudi serta Kementerian Agama, untuk memverifikasi kelancaran operasional fase pemulangan jamaah Haji 2024 sebagai langkah mitigasi terhadap keterbatasan slot penerbangan di bandara Arab Saudi.

Selengkapnya baca pada sini.

Pemerintah menyalurkan subsidi energi Rp56,9 triliun hingga Mei

eksekutif melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sudah menyalurkan subsidi energi senilai Rp56,9 triliun hingga 31 Mei 2024.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di konferensi pers APBN KiTa yang digunakan dipantau secara daring ke Jakarta, Kamis (27/6), menjelaskan subsidi itu disalurkan untuk substansi bakar minyak (BBM), LPG 3 kilogram, kemudian listrik bersubsidi.

Selengkapnya baca di dalam sini.

Pemerintah resmikan smelter tembaga Freeport di Gresik

otoritas meresmikan smelter tembaga milik PT Freeport Tanah Air (PTFI), yakni Smelter Manyar, pada Java Integrated Industrial and Ports Estate (JIIPE) Gresik, Jawa Timur, Kamis, dengan kapasitas input 1,7 jt ton konsentrat tembaga.

“Puji syukur kita mampu hadir menyaksikan pabrik yang mana luar biasa, dapat dibangun pada waktu 30 bulan sejak direalisasikan groundbreaking oleh Presiden Joko Widodo,” ujar Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto pada acara “Peresmian Operasi Smelter Gresik”, yang mana dipantau secara daring dari Jakarta, Kamis (27/6).

Selengkapnya baca dalam sini.

Artikel ini disadur dari Kemarin, penerimaan pajak hingga peresmian smelter Freeport

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button