Berita

Top 3 Dunia: Kerja Sama Militer Rusia-Korut, Adik Ismail Haniyeh Jadi Korban Serangan negara Israel

Jakarta – Berita pertama dari deretan Top 3 Dunia, Rabu, 26 Juni 2024, tentang kerja sejenis militer Rusia kemudian Wilayah Moskow yang tersebut mengusik Amerika Serikat, Korea Selatan kemudian Jepang. Ketiga negara ini mengungkapkan pemindahan senjata antara Pyongyang juga Wilayah Moskow mengancam stabilitas ke Asia Timur Laut serta Eropa.

Berita kedua adalah tentang menentang Korea Utara melawan merapatnya kapal induk nuklir Amerika Serikat ke Busan. Kapal USS Theodore Roosevelt, membuang sauh di dalam kota Korea Selatan ini pada kunjungan selama lima hari.

Berita penutup adalah kabar tewasnya adik Ismail Haniyeh akibat serangan pasukan Israel. Tim sepak bola tanah Israel membunuh sedikitnya 24 warga Wilayah Gaza di tiga serangan udara berbeda di Daerah Perkotaan Wilayah Gaza pada Selasa pagi, 25 Juni 2024.

Berikut Top 3 Bumi selengkapnya:

Amerika Serikat, Korea Selatan, Jepun Mengutuk Kerja Sama Militer Moskow-Pyongyang

Amerika Serikat, Korea Selatan serta Jepang, pada Senin, 24 Juni 2024, mengutuk peningkatan kerja mirip militer antara Korea Utara juga Rusia. Dalam pernyataan bersama, ketiga negara yang disebutkan menyatakan “transfer senjata yang digunakan terus berlanjut” antara Pyongyang juga Wilayah Moskow serupa dengan “memperpanjang” penderitaan rakyat Ukraina, “melanggar” bermacam Resolusi Dewan Keselamatan PBB, kemudian “mengancam stabilitas” ke Asia Timur Laut lalu Eropa.

Reaksi yang disebutkan muncul setelahnya kunjungan kerja Presiden Rusia Vladimir Kepala Negara Rusia baru-baru ini ke Korea Utara ke mana beliau menyetujui secara resmi perjanjian dengan Kim Jong Un untuk saling memberikan bantuan militer “tanpa penundaan” apabila salah satu negara diserang negara ketiga.

Selanjutnya, baca di dalam sini.

Kapal Induk Nuklir Amerika Roosevelt Mendarat pada Busan, Korea Utara Protes

Kapal induk bertenaga nuklir Amerika Serikat, USS Theodore Roosevelt, membuang sauh ke Pusat Kota Busan, Korea Selatan pada kunjungan selama lima hari. Ia antara lain akan melaksanakan latihan militer trilateral Freedom Edge dengan Korea Selatan juga Jepang. Menurut USNI News, pasca latihan, kapal induk yang dimaksud akan menuju ke Laut Merah, menggantikan USS Dwight D. Eisenhower, yang mana meninggalkan Timur Tengah pada 22 Juni 2024.

Kim Kang Il, Wakil Menteri Keamanan Nasional Korea Utara (DPRK), mengecam kunjungan kapal induk itu. “DPRK dengan keras mengutuk upaya-upaya provokatif yang dimaksud dilaksanakan Amerika kemudian Korea Selatan,” kata Kim di pernyataan pers yang dimaksud disiarkan kantor berita pemerintah DPRK KCNA pada Senin, 24 Juni 2024.

Selanjutnya, baca di dalam sini.

Pasukan negeri Israel Membunuh Saudara Perempuan Ismail Haniyeh serta 23 Warga Kawasan Gaza Lainnya

Pasukan negeri Israel membunuh sedikitnya 24 warga Daerah Gaza pada tiga serangan udara berbeda di Daerah Perkotaan Daerah Gaza pada Selasa pagi, 25 Juni 2024. Puluhan orang yang terluka tewas yang disebutkan termasuk saudara perempuan Ismail Haniyeh, Ketua kelompok Hamas, kata pejabat kesejahteraan lalu tim medis Gaza.

Warga Daerah Gaza menceritakan tank-tank tanah Israel melaju tambahan di ke wilayah barat Rafah di Wilayah Gaza selatan, meledakkan rumah-rumah sekitarnya. Tenaga keseimbangan memaparkan dua serangan udara Israel menghantam dua sekolah dalam Perkotaan Gaza, menewaskan sedikitnya 14 orang. Sepuluh warga lainnya tewas di serangan berbeda terhadap sebuah rumah di dalam kamp pengungsi pada pantai (disebut Shati), salah satu dari delapan kamp pengungsi bersejarah dalam Gaza.

Selanjutnya, baca pada sini.

Artikel ini disadur dari Top 3 Dunia: Kerja Sama Militer Rusia-Korut, Adik Ismail Haniyeh Jadi Korban Serangan Israel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button