Kesehatan

Ini adalah rekomendasi panganan untuk perempuan yang tersebut memasuki usia 40

Ibukota –

​​​​​Saat proses penuaan hormon estrogen pada perempuan telah mengalami penurunan. Kondisi ini dihadiri oleh dengan meningkatnya risiko penyakit jantung, diabetes, stroke, serta osteoporosis.

Untuk membantu mengatasinya, beberapa substansi pangan dianjurkan untuk rutin dikonsumsi oleh perempuan yang dimaksud telah memasuki usia 40 tahun. Ditulis laman Well and Good, Rabu (26/6) pakar pra-diabetes Ashley Larsen merekomendasikan enam nutrisi yang digunakan direkomendasikan oleh ahli diet untuk dikonsumsi lebih banyak sejumlah dalam usia 40-an.

1. Serat

Nikmati beberapa porsi biji-bijian, buah-buahan, lalu sayuran setiap hari untuk meningkatkan asupan serat Anda. Serat, nutrisi pada tumbuhan yang dimaksud meningkatkan keseimbangan usus juga pencernaan, juga menghurangi peradangan, meningkatkan kadar lipid sehat, kemudian bahkan dapat membantu Anda berperang melawan perasaan lelah.

Hal ini juga dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit kronis seperti penyakit jantung, diabetes, sindrom iritasi usus besar, serta karsinoma usus besar.

Wanita sebaiknya mengonsumsi lebih banyak dari 21 gram per hari. Mengganti makanan dengan serat sangat membantu untuk gula darah lalu membantu menghindari diabetes tipe 2.

"Dengan memasukkan protein dan juga serat ke pada makanan Anda, gula darah dilepaskan lebih lanjut lambat ke di aliran darah sehingga menyebabkan lonjakan yang dimaksud lebih lanjut sedikit. Pertimbangkan untuk mengganti karbohidrat mudah seperti yogurt manis atau jus dengan yogurt Yunani biasa dengan buah beri dan juga sereal gandum utuh atau granola," katanya.

2. Asam lemak omega 3

Makanlah ikan untuk makan malam, camilan kenari, atau gunakan minyak canola setiap hari untuk mendapatkan asam lemak omega-3. Omega-3 penting untuk kesegaran sel Anda, khususnya otak Anda, serta telah dilakukan dikaitkan dengan peningkatan umur panjang pada sebagian penelitian.

Lemak tak jenuh ganda yang mana ditemukan di omega-3 juga dikaitkan dengan rendahnya risiko penyakit jantung serta penyakit kronis.

Asam lemak omega-3 berbagai terdapat pada ikan berminyak seperti salmon, mackerel, juga ikan teri. Menurut Larsen, Anda juga mampu mendapatkannya dari makanan nabati seperti kenari, biji rami, dan juga minyak kedelai dan juga minyak kanola nabati. Mereka diperkaya pada beberapa jus, telur, kemudian produk-produk susu atau barang susu alternatif.

3. Kalsium

Konsumsilah kombinasi barang susu, bayam, atau jus yang diperkaya untuk dosis kalsium harian Anda, alias mineral paling melimpah pada tubuh Anda .

"Kalsium penting untuk kekuatan tulang dan juga gigi seiring bertambahnya usia—dan pasca menopause, wanita berisiko lebih besar tinggi terkena osteoporosis, yaitu tulang rapuh yang dimaksud rentan patah,” kata Larsen.

Wanita berusia 19 hingga 50 tahun membutuhkan 1.000 miligram kalsium per hari; yang tersebut seharusnya meningkat bermetamorfosis menjadi 1.200 miligram pasca usia 50 tahun.

4. Protein

Kebutuhan protein Anda akan bervariasi tergantung pada ukuran tubuh lalu tingkat aktivitas Anda. Kebanyakan wanita membutuhkan antara 50 serta 60 gram protein atau lebih lanjut per hari, kata Larsen.

"Cobalah mengonsumsinya setiap kali makan untuk kekuatan kemudian keseimbangan energi," tambahnya.

Massa otot secara alami mengecil seiring bertambahnya usia, jadi mengonsumsi cukup protein dan juga melakukan aktivitas fisik dapat membantu Anda mempertahankan kekuatan untuk jangka panjang. Sumber protein dapat didapat dari daging tanpa lemak, makanan laut, telur, kemudian kacang-kacangan.

5. Vitamin D

Vitamin D membantu kekebalan dan juga penyerapan kalsium. Kebanyakan pemukim ke Amerika Serikat mendapatkan vitamin D dari makanan yang dimaksud diperkaya seperti sereal, jus, juga barang susu (atau produk-produk susu nabati), namun mendapatkan total vitamin D yang mana cukup dari makanan sekadar sangatlah sulit.

Menurut Larsen, wanita usia 15 hingga 70 tahun membutuhkan 15 mikrogram per hari. Provider layanan kebugaran Anda kemungkinan besar merekomendasikan suplemen apabila Anda menderita karsinoma atau kondisi kesejahteraan lainnya.

6. Fitosterogen

Fitoestrogen adalah komponen kimia pada makanan nabati seperti kacang-kacangan, kedelai, buah-buahan, juga sayuran. Fitoestrogen, teristimewa kedelai, meniru penyembuhan hormon.

“Mereka tampaknya membantu melindungi terhadap penyakit jantung, peradangan, dan juga penyakit Alzheimer,” kata Larsen.

Fitoestrogen juga dapat membantu kesehatan dermis kemudian sistem kekebalan tubuh, serta produk-produk kedelai secara khusus telah terjadi terbukti menurunkan gejala menopause seperti hot flashes dan juga keringat malam. Fitoestrogen kemungkinan besar tidaklah meredakan gejala pada semua wanita, namun prospek efek sampingnya jadi tambahan rendah.

Artikel ini disadur dari Ini rekomendasi panganan untuk perempuan yang memasuki usia 40

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button