Olahraga

Rekap Hasil serta Klasemen Euro 2024 Rabu Dinihari 26 Juni: Inggris, Prancis, Denmark, Belanda, Austria, Slovenia Melewati

Jakarta – Hasil Euro 2024 atau Piala Eropa 2024 pada Rabu dinihari, 26 Juni, menampilkan empat pertandingan matchday ketiga. Enam regu melaju ke putaran 16 besar, yakni Timnas Inggris, Prancis, Belanda, Denmark, Austria, lalu Slovenia.

Keenam pasukan itu berasal dari Grup C juga Grup D. Simak rangkumannya:

Grup C: Inggris Seri, tapi Tetap Teratas

Dari Grup C, Timnas Inggris memuncaki klasemen akhir walaupun ditahan imbang 0-0 dengan Timnas Slovenia ke Stadion RheinEnergie, Cologne. Mereka mengemas lima poin, unggul dua hitungan dari Denmark juga Slovenia.

Pada laga lain, Denmark ditahan Serbia 0-0. Mereka lolos sebagai runner-up grup. Meski sama-sama mengemas nilai tiga kemudian selisih gol nol, grup ini unggul di catatan disiplin.
Slovenia masih lolos ke putaran 16 besar salah satu dari empat regu urutan ketiga terbaik.

Hasil Matchday Ketiga Grup C
Denmark vs Serbia 0-0
Inggris vs Slovenia 0-0.

Klasemen Grup C Euro 2024
1. Inggris: main 3 kali, 5 poin
2. Denmark: main 3 kali, 3 poin
3. Slovenia: main 3 kali, 3 poin
4. Serbia: main 3 kali, 2 poin.

Grup D: Prancis Lolos, Austria Juara Grup

Timnas Prancis dipastikan melangkah ke fase 16 besar walau bermain imbang 1-1 bertarung dengan Polandia pada Signal-Iduna Park. 

Masing-masing gol dari kedua pasukan dicetak melalui tendangan penalti. Kylian Mbappe membuka keunggulan untuk Prancis sebelum Polandia menyamakan kedudukan berkat Robert Lewandowski.

Hasil ini menimbulkan Prancis turun ke sikap dua Grup D dengan lima poin, disalip Austria yang digunakan menempati kedudukan juara grup usai mengalahkan Belanda 3-2. 

Austria menang berkat gol yang mana dicetak Marcel Sabitzer, Romano Schmid, dan juga dari bunuh diri Donyell Malen. Dua gol Belanda dicetak Cody Gakpo juga Memphis Depay.

Kemenangan ini menciptakan Austria lolos ke 16 besar sebagai juara Grup D dengan perolehan enam poin, sementara Belanda Belanda menempati kedudukan ketiga dengan empat poin. Meski kalah dan juga finis di bawah Austria serta Denmark, Belanda masih lolos sebagai salah satu dari urutan ketiga terbaik.

Hasil Grup D
Prancis vs Polandia 1-1
Belanda vs Austria 2-3. 

Klasemen Grup D Euro 2024
1. Austria: main 3 kali, 6 poin
2. Prancis: main 3 kali, 5 poin
3. Belanda: main 3 kali, 4 poin
4. Polandia: main 3 kali, 1 poin.

Sebelumnya beberapa kelompok sudah ada lebih tinggi dahulu lolos ke fase 16 besar Euro 2024. Mereka adalah Jerman, Swiss, Spanyol, Italia, kemudian Portugal.

Artikel ini disadur dari Rekap Hasil dan Klasemen Euro 2024 Rabu Dinihari 26 Juni: Inggris, Prancis, Denmark, Belanda, Austria, Slovenia Lolos

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button