Olahraga

Nacho Akhiri Kariernya pada Real Madrid setelahnya 23 Tahun, Florentino Perez Ucapkan Perpisahan untuk Sang Kapten

Jakarta – Bek berada dalam Nacho mengakhiri kariernya dalam Real Madrid pasca dengan dengan raksasa Spanyol itu selama 23 tahun. Bergabung dari akademi klub pada 2001, pemain bernama lengkap Jose Ignacio Fernandez Iglesias itu telah dilakukan menyabet enam penghargaan Kejuaraan Champions, empat trofi LaLiga serta dua piala Copa del Rey. 

“Real Madrid mengumumkan bahwa kapten kami Nacho telah dilakukan memutuskan untuk mengakhiri karirnya sebagai pemain Real Madrid,” kata klub Spanyol itu di sebuah pernyataan.

“Real Madrid ingin mengucapkan terima kasih kemudian kasih sayang untuk Nacho, salah satu legenda besar klub kami.”

Nacho meninggalkan Real Madrid sebagai kapten tim. Dia menghentikan perjalanan kariernya bersatu Los Blancos dengan catatan manis, yakni mengangkat trofi juara Kompetisi Champions ke-15 klub di Wembley pada 1 Juni lalu. 

Dia bergabung dengan lima pemain lain yang meraih kemenangan enam kali juara dalam event bergengsi itu serta dengan jumlah keseluruhan gelar kejuaraan terbanyak pada sejarah ke klub. Pemain berusia 34 tahun itu dikaitkan dengan kepindahannya ke klub Kompetisi Pro Saudi Al-Qadsiah.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez menyampaikan ucapan perpisahan untuk Nacho. Ia mengungkapkan, sejak masih kanak-kanak, pada waktu awal begabung, pemain Spanyol itu berubah menjadi contoh bagi semua orang.

“Sejak ia tiba dalam akademi muda kami pada waktu masih kanak-kanak, Nacho terus-menerus berubah menjadi contoh kemajuan bagi semua khalayak serta ia sudah pernah menerima kasih sayang, pengakuan, serta kekaguman dari seluruh pemain madridista,” kata Perez.

Nacho yang mana bermetamorfosis menjadi pemain pada regu utama Real Madrid sejak 2012, semula bertahan untuk satu tahun tambahan. Kontraknya berakhir pada 30 Juni nanti, atau pada lima hari ke depan. 

REUTERS

Artikel ini disadur dari Nacho Akhiri Kariernya di Real Madrid setelah 23 Tahun, Florentino Perez Ucapkan Perpisahan untuk Sang Kapten

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button