Teknologi

realme GT 6 rilis di dalam Indonesia, miliki fasilitas Kecerdasan Buatan serta performa flagship

DKI Jakarta – realme GT 6 resmi dirilis di dalam Indonesia, menawarkan performa unggulan kelas flagship dan juga ciri kecerdasan artifisial (AI) lalu dibanderol dengan biaya Rp7 jutaan.

"realme GT 6 hadir dengan mengusung rangkaian layanan kelas flagship dengan performa terdepan, khas realme GT Series, yang disempurnakan dengan dukungan teknologi Kecerdasan Buatan untuk memberikan pengalaman pengguna terbaik," ujar Marketing Director realme Indonesi Ellen Zhou ke Jakarta, Kamis.

realme GT 6 menjadi ponsel pintar pertama di Nusantara yang digunakan ditenagai oleh chipset Snapdragon 8s Gen 3.

Chipset yang dimaksud dibangun dengan arsitektur 4nm, mempunyai 1x Core Prime Cortex-X4 3.0 GHz, ditambah 4x Core Performance Cortex-A720 2.8 GHz kemudian 3x Cortex-A520 2.0 GHz, juga didukung dengan GPU Adreno 735.

Chipset Snapdragon 8s Gen 3 dipadukan dengan RAM besar 12GB + 12GB dan juga memori penyimpanan 256GB.

realme GT 6 juga memberikan pengalaman bermain game terbaik bagi para pengguna dengan mampu menjalankan bervariasi game populer pada kualitas 120 FPS yang diklaim stabil lalu adaptif.

Ponsel ini juga mengusung ciri Geek Power Tuning yang memungkinkan pengguna mempersonalisasi kinerja CPU kemudian GPU sesuai dengan kebutuhan. Fitur GT Mode juga turut dihadirkan untuk memberikan jaminan kelancaran lalu performa maksimal bagi pengguna.

realme GT 6 didukung dengan sistem pendingin optimal melalui Iceberg Vapor Cooling System dengan luas 10.014mm2. Teknologi ini menciptakan ponsel ini dapat mengakses game-game berat tanpa khawatir mengalami panas berlebih.

Ponsel ini disematkan akumulator besar 5.500mAh kemudian pengisian daya cepat 120W SUPERVOOC Charge.

realme GT 6 menghadirkan setidaknya tiga layanan Artificial Intelligence inovatif, meliputi Teknologi AI Night Vision Mode, Kecerdasan Buatan Smart Removal, dan juga Teknologi AI Smart Loop.

Fitur Teknologi AI Extreme Night Mode pada realme GT 6 akan meningkatkan hasil tangkapan gambar yang detail lalu jernih dalam waktu malam hari maupun pada keadaan minim cahaya yang ekstrem.

Berkat teknologi AI, realme GT 6 juga dapat secara cerdas mendeteksi konten yang diambil lalu memungkinkan pengguna untuk menghilangkan objek maupun latar belakang yang mana mengganggu melalui layanan Kecerdasan Buatan Smart Removal.

realme GT 6 juga menghadirkan fasilitas Artificial Intelligence Smart Loop, menyajikan pengalaman pengguna yang mana lebih lanjut baik lewat alur pemanfaatan yang dimaksud dipersingkat. Fitur ini secara cerdas mendeteksi konten yang dimaksud dipilih serta memungkinkan pengguna untuk memilih aplikasi mobile yang digunakan akan diakses hanya saja dengan melakukan gestur drag di dalam samping layar.

Di sektor fotografi, realme GT 6 menghadirkan kamera utama dengan sensor SONY LYT-808. Sensor ini memiliki ukuran 1/1,4 inci, resolusi 50MP, serta ukuran piksel 1,12μm yang digunakan hadir dengan dukungan OIS.

Sony LYT-808 mengandalkan desain kolaboratif yang digunakan menggabungkan perangkat keras kemudian algoritma cerdas untuk memunculkan foto optimal pada setiap momen para pengguna.

realme GT 6 juga turut menghadirkan teknologi kamera tele beresolusi 50MP yang digunakan diklaim mampu memberikan kejernihan gambar baik pada waktu diambil pada jarak dekat maupun jarak jauh, juga kamera ultra-wide.

Kemampuan fotografi juga videografi pada realme GT 6 juga didukung teknologi Kecerdasan Buatan yang digunakan memungkinkan mendeteksi bervariasi keadaan hingga pada keadaan pencahayaan yang dimaksud ekstrem.

Peralatan ini menghadirkan fasilitas HyperTone Image Engine yang mana memproses gambar di domain RAW dengan AI, menjadikan warna yang lebih lanjut realistis juga lebih banyak alami.

realme GT 6 menghadirkan layar Ultra Bright Display dengan kecerahan paling terang dalam sektor ponsel pintar pada waktu ini hingga 6000 nits, juga mampu menyajikan visual yang mana jernih lalu detail.

Ponsel ini mengusung panel layar kelas flagship, 8T LTPO AMOLED dengan resolusi 1,5K. Panel layar ini memungkinkan pengguna untuk dapat bermain game hingga mengakses bervariasi konten dengan lebih besar mulus.

Pengaplikasian panel layar ini juga diklaim mampu menghemat daya ponsel hingga 20 persen. Layarnya juga sudah pernah memperoleh sertifikasi TÜV Rheinland Flicker Free Certification serta SGS Teknologi AI Eye Protection Certification untuk kenyamanan mata pengguna dan juga sudah pernah terlindungi oleh Gorilla Glass Victus 2.

Dalam hal desain, realme GT 6 hadir futuristik dengan menyeberangi lebih tinggi dari 30 serangkaian mendetail untuk memunculkan Nano Mirror Design pertama ke industri. Dengan menggabungkan tekstur logam berkilau dan juga matte, desain realme GT 6 memberikan kesan premium.

realme GT 6 hadir dalam Indonesi dengan varian RAM 12GB+12GB lalu ruang penyimpanan 256GB dan juga dua pilihan warna Fluid Silver juga Razor Green.

Ponsel ini dijual dengan nilai online Flash Sale Rp7.499.000 pada 25 Juni 2024 eksklusif pada Shopee, Akulaku, kemudian realme.com. Adapun nilai tukar di dalam luar online Flash Sale untuk ponsel ini adalah Rp7.999.000.

Pada pembelian pada saluran offline seperti realme Brand Store juga toko mitra, pelanggan dapat memperoleh gratis realme Buds Air 5 untuk pembelian 25 – 27 Juni dan juga bermacam sarana pembayaran senilai hingga Rp3.500.000, pada periode 25 Juni – 31 Juli 2024.

 

Artikel ini disadur dari realme GT 6 rilis di Indonesia, miliki fitur AI dan performa flagship

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button