Teknologi

Apple tunda peluncuran fasilitas Teknologi AI ke Uni Eropa oleh sebab itu terhambat regulasi

Ibukota – Apple dikabarkan akan datang menunda ketersediaan fasilitas kecerdasan buatan (AI) utama pada produk-produknya dalam Uni Eropa sebab terhambat oleh regulasi Undang-Undang Pasar Digital (Digital Markets Act/DMA).

Dengan begitu, maka raksasa perusahaan teknologi yang disebutkan tahun ini tidaklah akan menghadirkan ciri Apple Intelligence, iPhone Mirroring di Mac, lalu SharePlay Screen Sharing bagi pengguna produk-produk Apple di Uni Eropa.

“Kami cemas bahwa persyaratan interoperabilitas dari DMA dapat memaksa kami untuk mengorbankan integritas barang kami dengan cara yang membahayakan privasi serta keamanan data pengguna,” kata Apple pada pernyataannya, disitir dari Engadget pada Minggu.

Kendati disebut dapat mengancam privasi pengguna, Apple tak menjelaskan lebih lanjut lanjut tentang bagaimana regulasi DMA dapat memaksa dia untuk mengorbankan privasi kemudian keamanan pengguna mereka.

Undang-undang DMA, yang digunakan disahkan pada tahun 2022, dibentuk untuk menciptakan persaingan yang tersebut adil dengan menentukan apa yang digunakan boleh serta tak boleh direalisasikan perusahaan-perusahaan teknologi besar untuk menekan persaingan bukan sehat.

DMA melarang perusahaan teknologi besar untuk menyingkirkan perusahaan pesaing yang dimaksud lebih besar kecil dari bursa lewat monopoli atau bentuk persaingan bukan fit lainnya, mengunci data pelanggan ke di media mereka, kemudian membatasi transparansi terkait pengaplikasian data iklan.

Komisi Eropa secara resmi membuka investigasi terhadap Apple pada bulan Maret serta dikabarkan berencana untuk mendakwanya pada beberapa pekan mendatang menghadapi tuduhan pelanggaran DMA.

Perusahaan yang dimaksud juga telah didenda sebesar 1,8 miliar euro (Rp31,7 triliun) pada awal tahun ini dikarenakan dinilai telah dilakukan menjaga dari pengembang aplikasi mobile memberi tahu pengguna iOS tentang layanan langganan musik yang dimaksud lebih tinggi ekonomis di luar lingkungan Apple.

 

Artikel ini disadur dari Apple tunda peluncuran fitur AI di Uni Eropa karena terhambat regulasi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button